Camat Katingan Hilir Pastikan Secepatnya Untuk Lakukan Pendataan Penerima BPBL

KASONGAN – Camat Katingan Hilir Donny Merianto memimpin pelaksanaan rapat program Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL) tahun 2024 diwilayah Kecamatan Katingan Hilir, baru-baru ini di Kantor Kecamatan.

Dalam rapat tersebut camat juga menyampaikan program BPBL yang direncanakan oleh pemerintah untuk memberikan pemasangan listrik daya 900 VA.

“Berdasarkan hasil Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) akan memberikan bantuan pemasangan baru Listrik Daya 900 VA gratis kepada masyarakat, di wilayah Kecamatan Katingan Hilir bagi masyarakat yang kurang mampu dengan berdasarkan Data Terpada Kesejahteraan Sosial (DTKS),”Jelasnya.

Camat juga menjelaskan bahwa BPBL ini daya 900 va ini diperuntukan kepada masyarakat yang tergolong kurang mampu, untuk itu bagi masyarakat yang belum teraliri listrik harus didata terlebih dahulu agar bisa menjadi bahan verifikasi karna ada syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi.

Donny juga menegaskan bahwa program ini tidak diperuntukan bagi petinggi pemerintah, kontrakan maupun ruko namun murni bagi masyarakat yang kurang mampu.

“Atas hal ini sehingga kita perlu melakukan pendataan agar bisa dilakukan diverifikasi,”Ujarnya.

Kami juga sesegera mungkin lanjutnya, meminta kepada pemerintah desa yang ada diwilayah Kecamatan Katingan Hilir agar bisa segera melakukan pendataan serta meminta ktp, kartu keluarga serta denah rumah bagi penerima program bpbl karna data harus segera diserahkan pada minggu kedua bulan februari ini.

(ans)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: