FOTO : AKBP I Gede Putu Widyana, saat pelaksanaan apel pimpin apel gelar pasukan dan TFG simulai Pam TPS, di Mako Polres setempat.

Ribuan Personel Ditugaskan Pada Setiap TPS Menjelang Pemilu 2024 di Katingan

BERITAKALTENG.COM – KASONGAN – Sebanyak 1.332 personel terdiri dari 222 personel Polri, 70 personel Kodim 1019/Katingan serta 1.040 satuan pelindung masyarakat (Linmas) akan ditempatkan pada setiap tempat pemungutan suara (TPS).

“Semua personel ini ditugaskan dalam rangka menjamin kelancaran pelaksanaan tahap pemungutan suara pemilihan umun (Pemilu) serentak tahun 2024 khususnya di Kabupaten Katingan pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang,” jelas Kapolres Katingan AKBP I Gede Putu Widyana, saat pimpin apel gelar pasukan dan Tactical Floor Game (TFG) simulasi pam TPS di Markas Komando Polres Katingan, Rabu 7 Februari 2024.

Kapolres Katingan mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kesiapan Polri khususnya Polres Katingan yang di dukung TNI dan Linmas dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat yang akan memberikan hak pilihnya pada Pemilu tahun 2024 serta menjamin terlaksananya pesta demokrasi dapat berjalan dengan aman, tertib, lancar, sejuk dan damai.

“Untuk jumlah daftar pemilih tetap (DPT) di wilayah Kabupaten Katingan ada ada sebanyak 124.384 pemilih. Kemudian, ada sebanyak 520 tempat pemungutan suara atau TPS yang tersebar di 13 kecamatan, 7 kelurahan dan 154 desa,” ungkap Kapolres.

Terkait tindak pidana Pemilu. Dia mengatakan Polri bekerja sama dengan Kejaksaan dan Bawaslu. Hal ini tentunya diharapkan dapat mengoptimalkan peran Gakkumdu sehingga dapat menyelesaikan dengan cepat dan tuntas setiap pelanggaran pemilu yang terjadi. (AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: