Program Prioritas Peningkatan Kualitas Pendidikan di Tahun 2024

PALANGKARAYA – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kalimantan Tengah, M Reza Prabowo, mengumumkan tiga program prioritas Disdik tahun 2024.

Ketiga program tersebut adalah program peningkatan kualitas dan kesejahteraan guru, program peningkatan kualitas sistem pendidikan, dan program peningkatan kualitas peserta didik.

“Dengan adanya kami berkomitmen untuk meningkatkan kualitas dan kesejahteraan guru sebagai ujung tombak pendidikan di Kalteng menekankan tekad untuk memajukan peran guru sebagai pilar utama pendidikan di Kalimantan Tengah (Kalteng),” kata Reza Prabowo, Rabu (07/02/2024).

Selain fokus pada kualitas dan kesejahteraan guru, M Reza Prabowo menyoroti pentingnya peningkatan kualitas sistem pendidikan di Kalteng. Upaya ini melibatkan perbaikan dalam aspek kurikulum, sarana dan prasarana, serta peningkatan pengawasan dan evaluasi.

Ia menegaskan bahwa Disdik Kalteng akan terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, termasuk Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Pendidikan Kabupaten dan Kota, sekolah, dan masyarakat.

Hal ini ini bertujuan untuk menyelaraskan dan menyempurnakan sistem pendidikan di Kalimantan Tengah.

“Tentu, pemberian perhatian pada program peningkatan kualitas peserta didik menunjukkan komitmen terhadap tujuan utama pendidikan. Memberikan bantuan dan bimbingan kepada siswa-siswi di Kalimantan Tengah,”

“Baik yang berprestasi maupun yang membutuhkan perhatian khusus, merupakan langkah positif, sehingga bertujuan agar mereka dapat mengembangkan potensi dan minat mereka secara optimal,”jelasnya.

Dirinya  berharap bahwa ketiga program prioritas tersebut dapat memberikan dampak positif bagi pendidikan di Kalimantan Tengah, sejalan dengan visi dari Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran.

Apresiasi dukungan dan kerjasama dari semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan pendidikan di wilayah tersebut, menunjukkan pentingnya kolaborasi bersama dalam mencapai tujuan pembangunan pendidikan yang lebih baik.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Kalteng atas perhatian dan dukungan besar terhadap pendidikan di wilayah tersebut, terutama melalui program Beasiswa Tabe Berkah yang telah memberikan bantuan kepada banyak siswa dan mahasiswa,” bebernya menambahkan.

Terima kasih juga kepada semua stakeholder pendidikan, baik pemerintah, swasta, maupun masyarakat, yang telah bersinergi dan berkolaborasi untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kalimantan Tengah.(Ngel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: