Foto : Pj. Bupati Katingan Saiful saat membuka kegaitan bawaslu katingan.

Pj. Bupati Harapkan Saksi Pemilu Turut Sukseskan Pesta Demokrasi

KASONGAN – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Katingan menggelar pelatihan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam rangka pelatihan saksi peserta Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, selasa (6/2/2024) digedung salawah kota kasongan.

Pada kegiatan yang dilaksankan oleh bawaslu katingan ini dibuka langsung oleh Pj. Bupati Katingan Saiful.

Dalam sambutannya Saiful menyampaikan bahwa sangat menyabut baik adanya pelatihan peningkatan sdm pelatihan saksi jelang pelaksaaan pemilihan.

“Adanya kegiatan ini tentu kita sambut baik, agar bisa memberikan pemahalam kepada para saksi-saksi supaya lebih memahi apa yang harus dilakukan saat hari pemilihan hingga penghitungan suara nanti,”Ucapnya.

Pj. Bupati juga menyampaikan, peran para saksi-saksi ini sangat membantu dalam memastikan penyelenggaraan tahapan pemungutan suara dan perhitungan suara agar dapat berjalan sesuai ketentuan.

“Para saksi-saksi ini sangat perlu dibekali terkait dengan mekanisme proses pemungutan dan penghitungan suara, sehingga dapat bekerja secara profesional dan menjelankan tugas dengan penuh tanggungjawab,”Ujarnya.

Untuk itu Pj. Bupati mengingatkan kepada para peserta yang mengikuti pelatihan agar bisa mengikuti materi yang disampaikan sehingga dalam pelaksanaannya nanti bisa berjalan dengan baik tanpa adanya kendala hingga selesainya pelaksanaan pemilu.

(ans)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: