Nasdem Kalteng Optimis Raih Minimal 365.000 Suara pada Pileg 2024

PALANGKARAYA – Dalam kontestasi Pemilu Legislatif tahun 2024 mendatang, seluruh kader partai Nasdem khususnya di Provinsi Kalimantan Tengah menyatakan siap memenangkan hati masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan hadirnya 6 calon legislatif yang hadir saat ini bisa memperoleh dua kursi di parlemen dan perolehan 3 kursi harus diperjuangkan,” kata Ketua DPW Partai Nasdem Kalteng Faridawaty Darland Atjeh, SE., MM, Kamis (25/1/2024)

Faridawaty menyampaikan bahwa pertama kali partai Nasdem ikut pada Pemilu tahun 2014 lalu, partai Nasdem di Kalteng menempati kursi terbanyak nomor urut 4 dengan perolehan suara sebanyak 85.960.

Namun pada pemilu tahun 2019 lanjut Wakil DPRD Kalteng ini menyampaikan, kader partai Nasdem bergerak cepat sehingga Nasdem mampu menjadi pemenang ke 2 di Kalimantan Tengah dengan memperoleh kenaikan suara sekitar 98 persen dari hasil Pemilu sebelumnya.

“Yaitu, 166.602 suara. mudah-mudahan perolehan ini tetap bertahan. Bahkan pada Pemilu 2024 ini kita menargetkan perolehan suara minimal sebesar 365.000 untuk Kalimantan Tengah,” tegasnya.

Pencapaian terget suara tersebut tentunya tidak lepas dari dukungan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh bersama dengan rekan-rekan dari partai Nasdem.

Kendati dengan kondisi politik saat ini lanjutnya lebih dalam lagi, dimana adanya isu bahwa pasangan Anis Baswedan – Muhaimin Iskandar tidak akan menang di Kalimantan Tengah.

Hal itu Tegas Faridawati, tidak menyurutkan semangat dari seluruh kader partai Nasdem. Pasalnya, ketika kader Nasdem mengunjungi 90 titik lokasi, banyak masyarakat mendukung pasangan presiden dan wakil presiden nomor urut 1 ini secara ikhlas.

“hal ini tentunya akan membawa dampak yang luar biasa, meskipun tidak disampaikan secara terang-terangan. Harapan memperoleh 2 kursi di Parlemen Insya Allah, 99 persen bisa didapat,” tutupnya.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: