Abdul Razak Hadiri Natal Dusmala dan Warga Sepang Kota

PALANGKARAYA – Upaya memperkuat hubungan antarumat beragama serta mendukung semangat keberagaman di masyarakat khususnya di Kalimantan Tengah.

Wakil Ketua DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) Abdul Razak menghadiri perayaan Natal dua perhimpunan masyarakat, yaitu Kerukunan Dusmala dan Waga Sepang kota. Sabtu (16/12/2023).

Abdul Razak menyampaikan rasa bangganya terhadap kebersamaan masyarakat Kalteng di tengah perbedaan, khususnya mengapresiasi tingginya rasa toleransi antarumat beragama yang menjadi kekuatan di provinsi.

“Pandangan ini menegaskan bahwa keberagaman merupakan pendorong pertumbuhan dan kemajuan. Menganggap keberagaman sebagai kekuatan bersama menjadi tanggung jawab bersama kita untuk menjaga dan memeliharanya, tanpa mengesampingkan siapapun,” Katanya.

Menurut dia, suku, ras, dan agama yang beragam di Kalteng bisa dijadikan sebagai kekuatan yang perlu dijaga dan dirawat.

Keberagaman ini dianggap sebagai modal utama untuk membangun daerah yang lebih maju dan sejahtera.

Politikus senior Partai Golkar, mengajak warga jemaat yang hadir dalam kegiatan Natal untuk turut menjaga situasi kondusif, mengingat mendekati pesta demokrasi pada tahun 2024 mendatang.

“Untuk yang keberagaman suku, ras, dan agama seharusnya menjadi kekuatan yang memajukan daerah. Penting untuk saling menghargai dan menghormati perbedaan, karena itulah dasar bagi masyarakat yang inklusif dan hadaerah,” Ucapnya.

Dalam kesempatan itu juga Abdul Razak menerima sejumlah aspirasi dari masyarakat.

Kerukunan warga Dusmala berharap adanya bantuan dana pembinaan dari pemerintah, sementara warga Sepang Kota menginginkan peningkatan pembangunan infrastruktur di wilayah mereka.

Dengan menanggapi hal tersebut, Abdul Razak menegaskan bahwa aspirasi tersebut merupakan harapan masyarakat yang perlu ditindaklanjuti. Sehingga akan disampaikan kepada pemerintah daerah sesuai dengan kkewenangannya.

“Aspirasi terkait pembangunan memiliki nilai penting dan harus mendapatkan perhatian yang serius. Sehingga dengan itu saya harapkan adalah agar pemerintah daerah, sesuai dengan kewenangannya, dapat memperhatikan dan merespons aspirasi tersebut,” Pungkasnya.(Ngel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: