Wahid Yusuf Dorong Pemerintah Kota Optimalkan Pelayanan Publik

PALANGKARAYA – Wakil Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Wahid Yusuf, mendorong pemerintah Kota setempat mengoptimalkan pelayanan publik, yang saat ini merupakan salah satu hak dasar masyarakat.

Menurutnya, pemerintah harus berupaya memberikan pelayanan publik yang berkualitas dan mudah diakses oleh masyarakat. Tentunya inovasi dan penataan diperlukan untuk menunjang hal tersebut terealisasi.

“Pelayanan publik harus menjadi prioritas utama bagi pemerintah. Kemudahan, layanan yang cepat harus diutamakan dalam kegiatan layanan publik ini,” katanya, Sabtu (2/12/2023).

Karenanya lanjut Wahid, terkait hal tersebut juga perlu memerhatikan sumber daya manusia yang terlibat dalam pelayanan publik. Kemudian juga harus didukung dengan sarana dan prasarana yang memadai untuk kemudahan sistem pelayanan.

Sementara kata dia, dalam hal pelaksananya, DPRD akan terus mendorong pemerintah untuk mengoptimalkan sistem yang ada melalui pengawasan terhadap kinerja pemerintah dalam memberikan pelayanan publik.

“Memang ini tuntutan masyarakat menginginkan segala layanan itu cepat dan mudah. Jadi pemerintah harus melihat hal tersebut sebagai bentuk kewajiban,” ucapnya.

Politikus dari Fraksi Partai Golkar ini menambahkan, dengan upaya-upaya tersebut diharapkan pelayanan publik di Kota Palangkaraya dapat menjadi lebih berkualitas dan mudah diakses oleh masyarakat.

“Pemko Palangka Raya sejauh ini sudah bekerja keras untuk hal ini, sehingga ke depan bisa terus ditingkatkan untuk memberi kemudahan bagi masyarakat,” pungkasnya.(ap/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: