Foto : Hasan Busyairi

Penyedian Sapras PMI Perlu Mendapat Perhatian

PALANGKARAYA – Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Hasan Busyairi, meminta pemerintah untuk memerhatikan berbagai kebutuhan Palang Merah Indonesia (PMI). Baik menyangkut sarana dan prasarana hingga dukungan ketersediaan stok darah.

Menurut Hasan, pemerintah bisa membantu penyediaan fasilitas dan sarana prasarana medis serta tempat yang representatif untuk mempermudah layanan kesehatan dan bagi mereka yang ingin mendonorkan dan mencari kantong darah.

“Sarana dan prasarana itu tidak hanya menyangkut fisik, tapi hal lain dengan mendukung ketersediaan darah juga termasuk,” katanya, Sabtu (2/12/2023) di Palangka Raya

Lebih lanjut politikus Partai Golkar ini menyebutkan, PMI Kota Palangka Raya sebagai salah satu pusatnya bagi para pasien yang membutuhkan darah, tentunya sangat memerlukan dukungan dari pemerintah dalam hal ketersediaan kantong-kantong darah.

“Kebutuhan untuk transfusi ini harus diimbangi dengan ketersediaan kantong darah, yang artinya jangan sampai masyarakat kesulitan mencari kebutuhan itu,” ucapnya.

Disisi lain Hasan mengatakan, pemerintah bisa menggiatkan program donor darah dengan melibatkan berbagai pihak. Langkah ini bisa menjadi bagian yang sangat diperlukan dalam memenuhi ketersediaan stok darah di tengah meningkatnya permintaan kantong dari masyarakat.

“PMI dan bahkan badan lainnya tidak bisa berdiri sendiri, tanpa ada topangan dari pihak lain yang saling mendukung dalam mewujudkan suatu target dan harapan yang dikejar bersama,” pungkasnya. (ap/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: