Perayaan Dies Natalis Ke 60, UPR Gelar Jalan Sehat

PALANGKARAYA – Dalam rangkaian kegiatan Dies Natalis ke 60, Universitas Palangka Raya (UPR) menggelar Jalan Sehat, Jumat (24/11/2023).

Kegiatan jalan sehat yang dilaksanakan di lingkungan UPR tersebut diikuti seluruh civitas akademika dan warga kampus. Hadir sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, Drs. H. Nuryakin yang juga Ketua Alumni UPR 2022-2027.

Hadir juga, Kepala Kejaksaan Negeri Palangka Raya, Ketua Pengadilan Tinggi Negeri Palangka Raya, serta yang mewakili Komanden Danrem 102 Panju Panjung.

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, Drs. H. Nuryakin, M.Si, berharap di usia yang semakin matang UPR dapat terus menciptakan lulusan-lulusan yang berkualitas.

“mampu beradaptasi dengan berbagai macam tantangan perubahan serta yang tidak kalah penting dapat ikut serta membangun Provinsi Kalimantan Tengah di masa yang akan datang,” kata Nuryakin.

Ia juga berharap UPR tetap ikut serta berkolaborasi dan menjalin sinergisitas dengan pemerintah Provinsi Kalteng dan Pemerintah Kota Palangka Raya. Tentu lanjut Nuryakin menambahkan, hal tersebut untuk membangun Kalimantan Tengah.

Sementara itu, Rektor Universitas Palangka Raya, Prof. Dr. Ir. Salampak, M.S,  mengharapakan lulusan UPR bisa maju bersaing pada kancah Nasional maupun Internasional.

“mempunyai karakter dan jiwa nasionalisme dan bela negara, serta tetap menjunjung tinggi kearifan lokal,” kata Prof. Salampak didampingi ketua Dharma Wanita Persatuan UPR, Ny. Rosana Salampak, S.E., M.Si

Dengan mengusung tema Mengukuhkan Unggul dan Berkarakter melalui Kebersamaan dan Kolaborasi Kebhinekaan. Prof. Salampak yang ketika itu didampingi Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Drs. Darmae Nasir, M.A., M.Si., Ph.D dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Wijanarka, S.T., M.T,

Menyampaikan bahwa UPR dapat menjadi Perguruan Tinggi yang bisa mencetak atau menghasilkan SDM Tangguh guna mendukung Provinsi Kalimantan Tengah sebagai daerah penyangga Ibu Kota Negara (IKN).

Rangkaian perayaan Dies Natalis Ke-59 UPR juga dimeriahkan dengan lomba senam kreasi, bazar, fun game, job fair dan undian berhadiah.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: