Foto : Pj. Bupati Katingan Saiful, S.Pd, M.Si bersama Bupati Katingan Periode 2018 – 2023, Sakariyas dan pejabat lainnya saat akan menandatangani prasasti empat puskesmas yang baru diresmikan, Jumat (24/11/2023).

Empat Puskesmas Di Katingan Diresmikan

KASONGAN – Penjabat (Pj) Bupati Katingan Saiful, S.Pd, M.Si menghadiri acara Peresmian dan Penandatanganan Prasasti Puskesmas Tumbang Samba, Puskesmas Tumbang Lahang, Puskesmas Tumbang Baraoi, Puskesmas Tumbang Sanamang dan Peningkatan Pustu Tumbang Lahang menjadi Puskesmas Tumbang Lahang. Acara tersebut dipusatkan bertempat di Halaman Puskesmas Tumbang Samba, Kecamatan Katingan Tengah, Jumat (24/11/2023).

Hadir dalam kegiatan ini antara lain Bupati Katingan Periode 2018 – 2023 Sakariyas, sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah Lingkungan Pemerintah Kabupaten Katingan, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Katingan Tengah, Camat Katingan Tengah, Kepala UPTD Puskesmas Tumbang Samba, Kepala UPTD Puskesmas Tumbang Baraoi dan Kepala UPTD Kecamatan Tumbang Sanamang, para tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Katingan mengatakan bahwa peresmian Empat Puskesmas dan penandatanganan prasasti yang dilaksanakan ini merupakan salah satu wujud nyata dari Pemerintah Daerah dalam meningkatkan derajat kesehatan untuk seluruh masyarakat di Kabupaten Katingan.

“Saya berharap Empat Puskesmas, agar fasilitas kesehatan yang sudah dibangun ini bisa memberikan pelayanan yang optimal dan maksimal bagi masyarakat. Hendaknya semua dapat menjaganya dengan sebaik mungkin, sehingga dapat bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kabupaten Katingan ini,” tutur Saiful.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Katingan, Glorikus dalam laporannya yang dibacakan oleh Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Setia Jaya menyampaikan bahwa pembangunan empat puskemas ini bersumber dari dana DAK Fisik Tahun 2023. “Pembangunannya dimulai sejak 2 Februari hingga 4 November 2023,” jelasnya.

Menurut dia, peningkatan gedung puskesmas ini merupakan salah satu realisasi dari program pemerintah dalam upaya meningkatkan kesehatan masyarakat.

“Tersedianya fasilitas kesehatan yang memadai merupakan salah satu faktor penunjang bagi medis dan paramedis dalam meningkatkan kinerja yang profesional, sesuai dengan pelayanan yang diharapkan oleh masyarakat luas,” ujarnya.

(jeks/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: