Fraksi PDIP Dorong SOPD Gali Potensi PAD

KUALA KURUN – Fraksi PDIP DPRD Gunung Mas, menyampaikan beberapa saran dan masukan kepada Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di setempat.

“Pertama, kepada SOPD dalam penyusunan rencana kerja dan anggaran (RKA), agar selalu memperhatikan program prioritas atau skala prioritas dengan tujuan dapat mencapai sistem pelayanan minimal (SPM),”ungkap juru bicara Fraksi PDIP DPRD Gunung Mas Nomi Aprilia, Jumat,
(17/11/2023).

Hal itu perlu dilakukan lanjut dia, mengingat perkiraan dan asumsi serta kondisi ekonomi global nasional dan regional yang tidak menentu dan memasuki tahun pemilu 2024.

Kemudian, dalam rangka bersama-sama menjaga produktivitas kerja, sistem penerimaan dan belanja daerah, Fraksi PDIP DPRD Gunung Mas meminta kepada semua SOPD dapat menggunakan prinsip disiplin, efektif dan efisien anggaran.

“Fraksi kami juga meminta kepada SOPD agar bisa mengoptimalkan pendapatan asli daerah (PAD) atau mencari potensi lain untuk meningkatkan PAD,” ucap Nomi.

Sebelumnya Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong melalui Sekda Richard, menyampaikan sepakat dengan apa yang disampaikan oleh Fraksi PDIP DPRD Gunung Mas tersebut.(rg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: