Foto : Sekmum Penkab Perbakin Barsel, Zulkarnain Masdiputra (kanan), berharap agar pada pelaksanaan turnamen menembak Daha Tutu Cup III tahun depan, peserta yang mengikuti kelas pelajar jumlahnya bisa bertambah.

Perbakin Barsel Berharap Jumlah Pelajar yang Ikut Turnamen Daha Tutu Cup Tahun Depan Meningkat

Foto : Sekmum Penkab Perbakin Barsel, Zulkarnain Masdiputra (kanan), berharap agar pada pelaksanaan turnamen menembak Daha Tutu Cup III tahun depan, peserta yang mengikuti kelas pelajar jumlahnya bisa bertambah.

Beritakalteng.com, BUNTOK – Sekretaris Umum Pengurus Kabupaten Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Barito Selatan, Zulkarnain Masdiputra, berharap agar jumlah peserta di kelas pelajar pada turnamen menembak Daha Tutu Cup tahun depan bisa lebih banyak dari tahun 2023 ini.

Hal tersebut, disampaikan oleh Zulkarnain usai penutupan penyelenggaraan open turnamen menembak Daha Tutu Cup II di Stadion Batuah Buntok, Barsel, Minggu (29/10/2023).

“Perbakin Barsel mengucapkan terima kasih, dan semua rangkaian pelaksanaan kegiatan dari awal sampai akhir, sampai penutupan sangat bagus dan luar biasa, solid dan semua teman-teman pada kompak, dan tahun 2024 kita tingkatkan supaya lebih bagus lagi,” apresiasinya.

Selanjutnya, dia berharap agar pada penyelenggaraan turnamen menembak tahun berikutnya nanti, jumlah peserta pelajar baik yang masih duduk di bangku SMP maupun yang di bangku SMA bisa lebih banyak lagi dari tahun 2023 ini.

Dijelaskan Zul, kenapa jumlah peserta di usia pelajar sangat diharapkan bisa lebih banyak, dikarenakan sangat dibutuhkan untuk menjaring bibit-bibit muda yang kelak bisa dijadikan atlet menembak andalan Barsel baik di tingkat regional maupun di skala nasional.

“Khusus untuk kalangan pelajar SMP maupun SMA sederajat di Barito Selatan, kami berharap di tahun 2024 nanti semua kalau bisa ikut berkontribusi, minimal di 200 sampai 250 peserta,” imbuhnya.

Pada turnamen menembak Daha Tutu Cup II 2023 ini sendiri, selain mempertandingkan kelas open turnamen dan lokal umum, panitia penyelenggara juga mempertandingkan dua jenis lomba untuk kelas pelajar, yaitu air rifle hunting pompa/spring visir 3 posisi 17 meter dan air rifle hunting pompa/spring scope 3 posisi 27 meter.

Namun sayangnya pada turnamen tahun 2023 ini, jumlah peserta yang ikut dalam kelas pelajar masih terbilang sedikit, yakni hanya 17 peserta.

Dari 17 peserta yang ikut dalam turnamen, keluar sebagai juara I kelas pelajar kategori air rifle hunting pompa/spring 3 posisi 17 meter adalah, Dimas Aditya, juara II Fannisa dan juara III Aldi Saputra.

Sementara di kategori metal silhouette 3 posisi 27 meter, keluar sebagai juara I adalah Fannisa, juara II Ahmad Fitriadi E dan juara III adalah Eggi Pramaniati.(Sebastian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: