Foto : Pelaksanaan open turnamen menembao Daha Tutu Cup II di Barsel berlangsung sukses dan disambut antusias masyarakat.

Turnamen Menembak Daha Tutu Cup II Berakhir, Peserta Mengaku Puas

Foto : Pelaksanaan open turnamen menembak Daha Tutu Cup II di Barsel berlangsung sukses dan disambut antusias masyarakat, baik warga Barsel maupun yang berasal dari luar daerah dan provinsi lainnya.

Beritakalteng.com, BUNTOK – Penyelenggaraan turnamen menembak Daha Tutu Cup II berlangsung sukses, atlet yang menjadi peserta lomba mengaku puas.

Diselenggarakan selama tiga hari yakni tanggal 27-29 Oktober 2023, turnamen yang memperebutkan hadiah total Rp62 juta tersebut resmi ditutup Minggu (29/10/2023).

Pada penutupan yang dilaksanakan di lapangan Stadion Batuah Buntok, Kabupaten Barito Selatan itu, panitia penyelenggara langsung melaksanakan penyerahan hadiah, tropi dan piagam kepada para atlet yang menjadi juara.

Saat diwawancara usai ceremony penyerahan tropi, sejumlah atlet yang ikut dalam pertandingan mengaku puas dengan penyelenggaraan turnamen menembak yang diinisiasi oleh pengurus kabupaten Persatuan menembak Indonesia (Perbakin) Barsel tersebut.

“Turnamen Daha Tutu Cup II sangat luar biasa, mudah-mudahan ke depannya ada Daha Tutu ketiga, insya Allah mungkin lebih rame lagi,” ucap H. Hamzal salah satu peserta open turnamen yang berasal dari Kalimantan Timur tersebut.

“(Kinerja panitia) Sangat luar biasa, saya sangat puas. Mudah-mudahan nanti di Daha Tutu Cup III akan ada lebih banyak peserta dari luar daerah, dari Jawa, Sumatera, kedepannya saya berharap lebih sukses lagi,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu peserta asal Palangka Raya, Fadil, mengaku bahwa selama tiga hari pelaksanaan open turnamen menembak Daha Tutu Cup II ini, bahwa pelayanan yang diberikan oleh panitia penyelenggara sudah sangat baik dan memuaskan. Dan standar keamanaan lomba menembak menurut dia sudah terpenuhi.

“Dalam lomba menembak ini, alhamdulillah tiga hari berjalan dengan lancar dan baik tidak ada kendala. Pelayanan panitia sudah sangat baik dalam pelaksanaan ini, sudah sangat safety, dan sangat puas saya sebagai peserta, terima kasih,” imbuhnya.

Pada turnamen yang diikuti oleh 112 peserta yang datang dari berbagai daerah di Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah itu, keluar sebagai juara satu kelas open turnamen di kategori resurt benchrest 25 meter WRABF, keluar sebagai juara I adalah H. Hamzal dari Kaltim, juara II, Erwanto Yohanes dari kabupaten Katingan, Kalteng dan juara III diraih oleh Hayat peserta asal Balangan, Kalsel.

Sementara di kategori multirange standing 18-41 meter yang keluar sebagai juara I adalah Fadil asal Palangka Raya, Kalteng, juara II diraih oleh Thohir asal Kaltim dan juara tiga diraih oleh Agung asal Banjarbaru, Kalsel.

Pada kategori metal silhouette 3 posisi 33 meter, kembali yang keluar sebagai juara I adalah Fadil asal Palangka Raya, juara II Gauden asal Katingan dan juara III diraih oleh Iwan asal Kalsel.

Sedangkan untuk kelas lokal umum metal silhouette 3 posisi 33 meter adalah M. Ade. P, juara dua Turai Rama Nabela dan juara tiga adalah Rio Umbara.

Di kategori metal silhouette 3 posisi 27 meter yang keluar sebagai juara I adalah Nanda Saputra, juara II Sunjaya dan juara III, Sigit.

Selanjutnya untuk kelas pelajar kategori kategori air rifle hunting pompa/spring 3 posisi 17 meter juara I adalah Dimas Aditya, juara II Fannisa dan juara III Aldi Saputra.

Sementara di kategori metal silhouette 3 posisi 27 meter, keluar sebagai juara I adalah Fannisa, juara II Ahmad Fitriadi E dan juara III adalah Eggi Pramaniati.

Sementara itu untuk kelas tambahan yakni kategori pistol presisi 25 meter, keluar sebagai juara I adalah Sigit Nugroho, juara II Debi. E dan juara III adalah Fauzan.(Sebastian)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: