Foto : Disambut antusias dengan jumlah peserta mencapai 112 orang, open turnamen menembak Daha Tutu Cup II berlangsung sukses dan lancar.

Berakhir, Turnamen Menembak Daha Tutu Cup II Berjalan Sukses

Foto : Disambut antusias dengan jumlah peserta mencapai 112 orang, open turnamen menembak Daha Tutu Cup II berlangsung sukses dan lancar.

Beritakalteng.com, BUNTOK – Open turnamen menembak Daha Tutu Cup II yang digelar oleh Pengurus Kabupaten Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Barito Selatan akhirnya resmi ditutup di Stadion Batuah Buntok, Kabupaten Barito Selatan, Minggu (29/10/2023).

“Alhamdulilah hari ini penutupan perlombaan menembak Daha Tutu Cup II 2023,” ucap Ketua Panitia Kejuaraan, dr. Yardi Nazar

Ia mengatakan, event yang dilangsungkan selama tiga hari yakni 27-29 Oktober 2023 itu berjalan dengan lancar dan sukses.

“Tadi juga sudah diumumkan pemenangnya, baik di kelas pelajar kelas lokal umum dan kelas open,” terang dia.

Animo masyarakat terhadap turnamen ini sangat luar biasa, terbukti jumlah peserta perlombaan menembak tahun 2023 ini lebih banyak hampir tiga kali lipat dibandingkan pada tahun 2022 kemarin.

Apalagi tahun ini Pengkab Perbakin Barsel juga memberikan ruang khusus bagi tingkat pelajar maupun lokal umum.

“Ini juga sesuai harapan dari tujuan lomba, yakni untuk penjaringan mencari Bibir bibit penembak khususnya pelajar,” sebut Yardi.

“Harapan kami, klub menembak yang ada di Barsel lebih banyak lagi, karena klub yang ada di Barsel saat ini masih ada sekitar 6 klub. Mudah-mudah dengan digelarnya Daha Tutu Cup II 2023 ini, menarik peminat para peserta penembak yang ada di Barsel. Semoga tahun depan lebih banyak lagi pesertanya,” harap dia menambahkan.

Sementara itu, Komisi Juri Perbakin Kalteng, Helmy Zulkarnain menyampaikan, untuk Perbakin Barsel dan panitia pelaksana sudah mempersiapkan jauh-jauh hari dan sudah cukup baik.

“Mereka juga sudah memiliki sarpras standar untuk kejuaraan ini. Kami dari Pengprov Perbakin sangat berterimakasih kepada Perbakin Barsel dan ke depannya akan terus berlanjut, berjenjang dan bisa ‘menelurkan’ lagi bibit-bibit atlet terutama lokal, pelajar dan lokal umum di internal Perbakin Barsel,” paparnya.

Ia berharap program keja Perbakin Barsel terus berlanjut dan terus membina atlet muda, dan pelajar, karena di cabang olahraga menembak agak susah merekrut atlet usia pelajar.

“Kegiatan ini sangat baik menarik peminat pelajar serata anak muda dan berpotensi di cabor menembak ini juga  peluangnya cukup luas untuk ber prestasi,” pungkasnya.(Sebastian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: