Kejuaran Katinting Race 2023 Mendapat Antusias Warga

PALANGKARAYA – Edy Rustian menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya dan penghargaan kepada pemerintah kota Palangkaraya, atas terlaksananya kegiatan Kejuaran Katinting Race 2023 yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Provinsi Kalteng

Kegiatan ini  berlangsung di sungai kahayan ini menurut Edy Rustian, mendukung dalam pelaksanaan event, yang sangat bergengsi. Hal tersebut dibuktikan dengan hadirnya kurang dari 5.000 masyarakat untuk menonton Katinting Race 2023 ini.

“Ada beberapa crash saat di lapangan yang tidak mampu kita prediksi kemudian juga dengan situasi lintasan. karena itu  sudah menjadi komitmen dan kita tidak ada yang ingin menganggu aktivitas masyarakat,” kata dia, Minggu (29/10/2023). 

Ia juga memberikan  ucapan selamat kepada kelas standard dan kelas tune up dengan mendapatkan penghargaan Katinting Race 2023.

Sementara itu, H. Nadalsyah berharap   bisa mengadakannya kembali atas nama Karang Taruna Kalteng dan akan mengadakan event ini di Murung Raya, Seruyan, Pulang Pisau, dan Kapuas. bahkan disetiap seluruh kabupaten/Kota.

“Untuk mendorongnya itupun juga  mengikuti acara Kotim dan Seruyan tetapi  untuk undangan di luar Kalimantan kalau di Kaltim ada tetapi agak beda untuk spek yang sama mereka dengan istilahnya mesin diluar dan kita mesin tanam jadi kalau sama aspek kemarin mereka datang,” tuturnya.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kota Palangka Raya Hj.Iin Hendrayati Idris, menyambut baik dan memberikan apresiasi yang tinggi terhadap terselenggaranya kegiatan tahun 2023 yang diprakarsai oleh Karang taruna Prov. Kalteng.

“Dalam rangka memeriahkan peringatan Sumpah Pemuda tahun 2023 selama 3 hari dalam pelaksanaan kompetisi atau lomba ini dengan mengambil tempat di kawasan jembatan Kahayan dan aliran sungai Kahayan yang merupakan salah satu kawasan wisata unggulan yang iconic di Kota Palangkaraya,” ujarnya.

Selain untuk berkompetisi namun memberika saranana untuk menyalurkan Bapak atau Hobi dari 150 peserta lomba atau pembalap dan tentunya telah memberikan hiburan yang menarik dan menyenangkan bagi masyarakat kota Palangka Raya dan sekitarnya.

Karena beberapa hari ini kita bersama melihat kemeriahan dan antusias penonton yang ingin menyaksikan lomba ini dengan hal untuk menunjukkan pelaksanaan setelah mendapatkan respon yang positif dari masyarakat Kalteng.

“Selanjutnya kami berharap kedepannya event ini dapat terus diselenggarakan tiap tahunnya sehingga dengan keberadaan event Katinting Race di Kota Palangkaraya akan memiliki event yang menarik unik dan khasiat pada akhirnya,” pungkasnya.(Ngel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: