Pj Bupati Barito Timur Kunjungi Warga Bencana Angin Puting Beliung

Foto : Pj Bupati Barito Timur, Iwan Gunawan.

Beritakalteng.com – Tamiang Layang – Pasca bencana angin puting beliung, Pj Bupati Barito Timur, Iwan Gunawan langsung meninjau titik lokasi bencana.

Orang nomor satu di Barito Timur itu mengunjungi lokasi usai pelepasan kafilah FAQ Kabupaten Barito Timur. Tak sendiri, ia ditemani sejumlah kepala OPD dan aparat keamanan polisi dan TNI.

Sebagai hamba Tuhan yang beriman, Pj Bupati minta kepada warga untuk tetap tawakal menghadapi musibah, musibah bukanlah merupakan bencana bagi kita mengingatkan kita supaya lebih mendekatkan diri seraya berdoa kepada Tuhan agar cobaan-cobaan dapat dihadapi dengan sabar.

“Terhadap bencana alam tersebut, kita mendoakan saudara-saudara kita disana supaya tabah, sabar dalam menghadapi cobaan ini dan kita turut prihatin,” ucap Pj Bupati Barito Timur Iwan Gunawan, Sabtu (21/10/2023).

Bupati juga minta OPD terkait dan pemerintah daerah untuk segera mendata rumah yang terdampak dan sejenisnya sehingga bisa segera diatasi.

“Pak camat sudah turun langsung ke masyarakat, mengindefikasi berapa rumah dan apa saja diakibatkan oleh bencana tersebut. Teman-teman BPBD Damkar sudah turun juga untuk potong pohon yang menghalangi jalan, jadi pemerintah sudah turun,” jelasnya.

Menurutnya, pemantauan yang dilaksanakan tersebut guna untuk melihat langsung kondisi rumah warga yang rusak akibat cuaca yang kurang bersahabat.

“Pada hari ini saya rencana setelah kegiatan ini, akan kesana melihat saudara-saudara secara langsung mengindifikasi. Apa yang bisa kita bantu, mungkin pada hari ini kita akan membawa tali asih beras, makanan ringan untuk bapak ibu masyarakat yang alami musibah,” ujarnya.

Sementara itu, saat ditanya perihal upaya perbaikan rumah rusak, Iwan Gunawan menegaskan bahwasanya Pemkab Barito Timur melalui dinas terkait melakukan verifikasi tingkat kerusakan rumah warga.

“Nanti mengidentifikasi seberapa besar ataupun rumah-rumah kerusakan di sana dan nanti kita koordinasikan apabila itu ditentukan sesuai dengan peraturan. Kita bantu melalui dana BTT,” demikian (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: