‘Palangkaraya Boxing Big Fight 2023’ Jaring Bakat Petinju Lokal

PALANGKARAYA – Para petinju dari berbagai Daerah di Indonesia akan memperebutkan Sabuk Emas di laga bergengsi ‘Palangkaraya Boxing Big Fight 2023’ sejak Kamis 5 Oktober 2023 kemaren sampai Sabtu 7 Oktober 2023.

Adapun sabuk emas yang nantinya akan diperebutkan oleh para bokser tersebut yakni, Sabuk Emas Pangdam XII/Tanjungpura, Sabuk Emas Polda Kalteng, Sabuk Emas Danrem 102/Panju Panjung, Sabuk Emas Kajati Kalteng, Sabuk Emas Ketua DPRD Kalteng dan Sabuk Emas Walikota Palangka Raya.

Danrem 102/Panju Panjung, Brigjen TNI Bayu Permana berharap melalui kegiatan ini bisa menjadi pemicu penyelenggaraan event-event olah raga berskala nasional bahkan internasional agar kedepan dapat terlaksana di Kalimantan Tengah ini.

Dirinya kembali berharap, dengan ajang ini bisa momentum untuk menjaring atlet tinju berbakat asal Bumi Tambun Bungai yang kedepanya mewakili Kalimantan Tengah berlaga di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) di Medan maupun di Aceh.

“Mengingat event tinju sangat jarang dilaksanakan di Kalimantan Tengah. Ini dinilai sangat penting untuk mencari bakat-bakat petinju lokal yang bisa membawa nama harum Kalimantan Tengah, baik itu di kancah nasional maupun internasional,” kata Brigjen. Bayu.

Lanjut Brigjen. Bayu berpesan kepada para petinju agar dapat selalu menjunjung profesionalisme dan sportifitas selama pertandingan, serta tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh tim promotor yang sudah mendukung terselenggaranya kegiatan ini.

Ditempat yang sama, Promotor Kegiatan, H. Agustiar Sabran menyampaikan ucapan selamat HUT TNI ke-78 tahun, semoga TNI semakin maju dan jaya menjaga keutuhan NKRI. Khususnya di Kota Palangka Raya.

“Event ini sangat positif dan patut didukung. Karena, tujuannya untuk mengasah kemampuan bertanding, sekaligus menjaring bibit-bibit petinju lokal yang diharapkan nanti mampu bersaing dengan petinju se-Indonesia yang berasal dari daerah-daerah lainnya,” kata H. Agustiar Sabran yang juga Ketua Umum DAD Kalteng ini.

H. Agustiar Sabran yang juga Anggota DPR RI asal Dapil Kalteng ini juga menyampaikan apresiasi kepada Pangdam XII/Tanjung Pura dan Korem 102/Panju Panjung yang telah menginisiasi event ini.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: