Pj. Bupati Barito Timur Hadiri Perayaan HUT ke-78 TNI

Foto : Pj Bupati Barito Timur, Indra Gunawan saat menghadiri kegiatan HUT TNI.

Beritakalteng.com – Tamiang Layang – Pj Bupati Barito Timur, Indra Gunawan, SE, M.PA, mengucapakan selamat Hari Ulang Tahun ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI), dengan tema “Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju”.

Harapannya TNI lebih maju, lebih solid dan jaya bersama Pemda dan Masyarakat Barito Timur, kegiatan tersebut digelar di halaman Makorem 102/Panju Panjung, Palangkaraya, Kamis (5/10/2023).

“Saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada TNI atas perannya yang tak ternilai dalam menjaga stabilitas dan keamanan di Republik Indonesia khusunya di wilayah Barito Timur,” ucap Indra kepada sejumlah awah media.

Tambah Indra, juga menekankan pentingnya kerjasama antara pemerintah daerah dan TNI dalam upaya memajukan daerah ini.

“Tahun ini merupakan tahun politik sehingga perlunya sinergritas antara TNI, Polri dan Pemerintah Kabupaten Barito Timur,” tuturnya.
Dilansir dari halaman MMC Kalteng, upacara HUT ke-78 TNI ini dipimpin oleh Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan. Dalam Peringatan HUT ke-78 TNI tersebut, Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan membacakan amanat Panglima TNI Laksamana TNI Yudho Margono.

Dalam amanatnya, disampaikan TNI telah hadir dan menjalankan amanat bagi garda terdepan sekaligus benteng terakhir NKRI selama 78 tahun. Selaras dengan tema HUT ke-78 TNI Tahun 2023, mengandung makna bahwa kekuatan sebagai komponen utama pertahanan daerah berkomitmen untuk bersinergi dengan seluruh komponen bangsa lainnya dalam mengawal demokrasi untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, maju dan sejahtera.
Menjelang Pemilu serentak tahun 2024, dimana akan dilaksanakan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, anggota Legislatif serentak di 548 daerah yaitu 38 provinsi, 415 kabupaten dan 98 kota madya.

“Kelancaran dan kesuksesan pesta demokrasi tersebut akan sangat menentukan perjalanan kehidupan berbangsa dan bernegara ke depan. Untuk menyikapi kondisi tersebut, para prajurit TNI dituntut untuk totalitas dan antisipatif terhadap dinamika dan perkembangan situasi bangsa”, tuturnya.

Mayjen TNI Iwan Setiawan menyampaikan TNI berkomitmen untuk menjalin keamanan dalam rangka mewujudkan pemilu 2024 dengan aman, damai dan sejuk. (ist/mmc kalteng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: