HUT TNI Ke 78 Tahun, Abdul Razak Apresiasi Sinergitas TNI

PALANGKARAYA – Wakil Ketua DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) Abdul Razak, mengapresiasi sinergitas Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang selama ini telah berjalan, khususnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di provinsi ini.

TNI memainkan peran penting dalam berbagai program dan kegiatan pemerintah di Indonesia, termasuk penanganan  bencana alam, penanggulangan pandemi Covid-19, dan kesiapan untuk pesta demokrasi serentak.

“Tentu saya apresiasi terhadap pengabdian TNI dalam berbagai kegiatan dan program pemerintah sangat penting. Itu semua dapat kita lihat dari keterlibatannya dalam berbagai kegiatan yang dibuat pemerintah,” katanya, usai menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 TNI, Kamis (05/10/2023)

Selain itu juga TNI memainkan peran yang sangat penting sebagai mitra strategis pemerintah dalam berbagai kegiatan pembangunan, termasuk program seperti TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dan banyak program lainnya.

Tentunya jika dikaitkan dengan tema HUT TNI yang menekankan “TNI Siap Bersinergi untuk Negeri” sesuai dengan situasi dan kondisi yang dinamis saat ini. Kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) memerlukan sinergi antara TNI dan rakyat.

“Ya kalau kita lihat temanya, TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju. Saya melihat tema ini tepat sekali dengan apa yang sudah diperbuat oleh TNI,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Abdul Razak, politikus senior dari Partai Golkar ini memberikan ucapan selamat HUT ke-78 TNI kepada seluruh prajurit. Dalam ucapan.

Dalam ucapan selamatnya, beliau menyampaikan harapannya agar TNI terus menjaga profesionalisme, patriotisme, dan kesetiaan terhadap ideologi Pancasila.

“Semoga harapan tersebut menjadi kenyataan, di mana TNI terus tumbuh dan menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia, serta meningkatkan sinergi mereka dengan pemerintah untuk mendukung kemajuan negara dalam berbagai aspek,” pungkasnya.(Ngel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: