Pj. Bupati Katingan Saiful saat membacakan pidato jawaban pandangan umum fraksi - fraksi

Pj. Bupati Berikan Jawaban Terhadap Pemandangan Umum Fraksi PKB

KASONGAN – Pj. Bupati Katingan Saiful menyampaikan pidato tentang jawaban Pemerintah Kabupaten (Pemkab) atas pemandangan umum fraksi- fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan terhadap pidato pengantar empat buah Rancangan Peraturan Daerah (Raperda), Selasa (26/9/2023) diruang paripurna DPRD Katingan.

Dalam pidato jawaban Pemkab Katingan Pj. Bupati menyampaikan ucapan terimakasih kepada fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Kabupaten Katingan yang sepakat dan setuju terhadap empat buah raperda yang kami ajukan dengan beberapa catatan diantaranya tingginya belanja pegawai dalam APBD.

“Dapat kami sampaikan bahwa dalam belanja pegawai telah mengakomodir gaji dan tunjangan ASN, DPRD, PPPK, jaminan kesehatan, jaminan kematian, tpp asn, belanja tunjangan khusus guru , belanja tunjangan profesi guru dan belanja tamsil guru,”Jelasnya.

Kemudian Pj. Bupati juga menjelaskan terkait dengan adanya upaya – upaya peningkatan PAD, pemkab katingan sepakat akan hal tersebut beberapa upaya yang akan di lakukan antara lain melakukan pendataan ulang terhadap wajib pajak, update data base semua jenis pajak dan retribusi, inovasi pelayanan jemput bola menyiapkan formulasi sop sebagai bahan acuan dalam menelusuran objek, subjek dan wajib pajak kemudahan layanan melalui aplikasi.

“Jawaban ini juga kami kira sekaligus tambahan penjelasan atas pertanyaan dari fraksi Golkar terkait dengan strategi capaian terhadap penambahan PAD pada perubahan APBD tahun anggaran 2023 ini,”Tutupnya.

(yd)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: