Bupati Minta Kepala Desa Perhatikan Pengelolaan Keuangan Desa

Foto : Bupati dan Wakil Bupati Barito Timur saat menghadiri kegiatan silahturahmi di Kecamatan Dusun Tengah.

Beritakalteng.com – Tamiang Layang – Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas mendorong kepala Desa untuk segera melakukan percepatan pembangunan desa dari anggaran Dana Desa (DD) maupun Alokasi Dana Desa (ADD). Lebih jauh, Ampera memastikan desa membuat prioritas program yang dapat menggerakkan ekonomi warga.

Hal itu disampaikan Ampera A.Y Mebas dalam silahturahmi bersama Wakil Bupati di Kecamatan Dusun Tengah.

“Kreativitas inovasi ini sangat dibutuhkan yang mana kita tidak bisa untuk terus menerus mengandalkan bantuan-bantuan dari pusat dan pemerintah daerah,” kata bupati, Selasa (19/9/2023).

Ampera A.Y Mebas mengatakan, dalam mengembangkan potensi desa tersebut diperlukan kreativitas dan inovasi dari seluruh pemangku kepentingan. Mulai dari pemerintah desa, pemerintah Kecamatan, dan pemerintah Kabupaten.

Oleh karena itu, sinergitas yang baik menjadi poin utama yang harus terus ditingkatkan. Dengan begitu, lanjut Ampera, diharapkan pembangunan yang akan dilaksanakan pun nantinya dapat sesuai dan sejalan dengan program pusat serta mampu membangkitkan perekonomian masyarakat.

Dalam kesempatan kali ini, Ampera juga bersama berharap agar kepala desa terus meningkatkan kapasitasnya. Termasuk salah satunya masalah pengelolaan keuangan desa. Mulai dari masalah administrasi, hingga pemilihan program yang tepat untuk wilayahnya. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: