Foto : Ketua Komisi I DPRD Barsel, Jarliansyah

Ketua Komisi I DPRD Barsel Apresiasi Capaian Pertanian di Damparan

Foto : Ketua Komisi I DPRD Barsel, Jarliansyah

Beritakalteng.com, BUNTOK – Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Barito Selatan, Jarliansyah, mengpresiasi pencapaian pengembangan pertanian di persawahan padi desa Damparan, Kecamatan Dusun Hilir yang kini sudah mulai panen raya perdana pada Selasa (12/9/2023) kemaren.

“Kami di dewan sangat mengapresiasi pencapaian program pertaian di desa Damparan, ini semua berkat kerja sama yang baik antara pemerintah daerah dan masyarakat petani yang bekerja keras membangun persawahan padi di Damparan,” puji Jali, Jumat (15/9/2023).

Politisi PDI Perjuangan ini juga berharap agar persawahan pertanian di desa Damparan itu kedepannya bisa lebih maju lagi dan produksinya setiap tahun bisa terus mengalami peningkatan.

“Kita harap kedepannya jumlah produksi bisa terus meningkat di setiap tahunnya. Kalau bisa jangan cuma panen sekali setahun, akan tetapi bisa seperti di Barabai, Kalimantan Selatan yang bisa panen dua sampai tiga kali setahun,” harapnya.

Selain itu, dikatakan Jali, DPRD Barsel kedepannya akan selalu siap mendukung program pemerintah dalam pengembangan pertanian padi ini, baik dari segi penyediaan teknologi, maupun sarana dan prasarana pertaniannya.

“Kami di dewan akan sangat mendukung program sentra pertanian padi ke depannya. Baik itu ketersediaan teknologi, maupun sarana dan prasarana terutama untuk meningkatkan produksi dan hilirisasi produk pertaniannya,” imbuhnya.

“Semoga dengan semakin majunya pertanian di desa Damparan ini dan di desa-desa lainnya di Barsel yang menjadi target pengembangan pertanian pemerintah, bisa menguatkan ketahanan pangan kita di daerah ini, dan bahkan bisa menjadi sentra produksi pertanian bagi seluruh daerah lainnya di Kalimantan Tengah,” pungkasnya.(Sebastian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: