Foto : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Rusinah Andelen.

Pemda Barsel Diminta untuk Mengembangkan Potensi UKM

Beritakalteng.com, Buntok –  Pemerintah Daerah Kabupaten Berito Selatan diminta untuk terus mengembangkan potensi Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Hal itu dilakukan untuk  meningkatkan peluang masyarakat lokal dan menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) wilayah Kabupaten Barito Selatan.

Hal tersebut disampaikan oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Rusinah Andelen, Jumat, (15/09/2023).

Dia mengatakan, dengan adanya UKM di tengah masyarakat ke depannya akan terlihat efek kemajuan di sektor ekonomi kemasyarakatan, maka akan menunjang pada kemajuan pembangunan. 

Menurutnya, yang perlu digali atau ditingkatkan seperti industri kecil seperti di bidang kuliner, bidang kerajinan tangan atau lainnya. Karena saat ini banyak yang dicari hasil produksi sendiri, bukan hasil yang sudah jadi dari luar.

“Misalnya pada segi Sumber Daya Manusia (SDM) juga perlu dikembangkan bagi daerah, sehingga Sumber Daya Alam (SDA) juga bisa terserap. Untuk itu, bagi para pengusaha diharuskan memberikan kontribusi buat daerah,” ujarnya. 

Dia berharap dengan para pelaku usaha seperti UKM  ini dapat memperhatikan peluang usaha seperti potensi daerah, maka adanya peluang itu otomatis dapat menyerap tenaga kerja lokal.

“Tentunya ini peluang usaha untuk membantu perekonomian masyarakat,” pungkasnya. (grn/md/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: