Deklarasi Damai Pemilu 2024 Ditandatangani Bupati Gumas

Kuala Kurun – Bupati Gunung Mas Jaya S tandatangani deklarasi damai pemilu 2024 yang dilaksanakan di aula Patria Tama Polres Gunung Mas, Senin, 11 September 2023.

“Kemarin, Senin, 11 September 2023 kami Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), pimpinan partai, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan lainnya melaksanakan penandatanganan deklarasi pemilu damai tahun 2024,” ujarnya, Selasa, (12/09/2023)

Jaya berharap dengan dilaksanakannya deklarasi damai pemilu tahun 2024 kemarin, semua pihak bisa bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan di Gunung Mas.

Agar daerah di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini kata Jaya selalu aman selama tahapan pemilu hingga hari pemilihan suara.

“Kita boleh beda pilihan, namun kita harus tetap saling menghargai, menghormati dan menjaga kondusifitas kamtibmas,” tegasnya.

Dalam kegiatan kemarin, Ketua Harian Dewan Adat Dayak (DAD) Gunung Mas Herbert Y Asin membacakan deklarasi damai pemilu 2024 yang diikuti oleh semua yang hadir saat itu.

Isi deklarasi damai pemilu 2024 yakni pertama, siap menjaga keutuhan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Kedua yakni, siap menyukseskan pemilu tahun 2024 di Kabupaten Gunung Mas yang aman damai dan demokratis. Lalu siap tunduk dan patuh terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku serta menolak segala bentuk ujaran kebencian, berita hoaks, isu SARA, politisasi agama dan politik identitas.

Terakhir yakni siap menjaga sinergisitas seluruh elemen masyarakat yang berdasarkan nilai luhur falsafah huma betang demi terciptanya kondusifitas kamtibmas di Kabupaten Gunung Mas. (Grn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: