Foto : Anggota DPRD Katingan Muhammad Effendi.

Kontrakor Diminta Perhatikan Kualitas Pembangunan Jalan

Kasongan – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, Muhamad Efendi meminta kepada kontraktor (rekanan) yang membangun median jalan di jalan Tjilik Riwut yang termasuk di wilayah Kasongan Kabupaten Katingan agar memperhatikan kualitas pekerjaannya, hal ini disampaikan kepada sejumlah awak media, Jum’at (25/8/2023) pagi dikantor DPRD Katingan.

Ruas jalan tersebut menurut fendi, merupakan jalan trans Kalimantan yang dilintasi oleh semua kendaraan siang dan malam. Bukan hanya dilintasi oleh masyarakat lokal saja, tapi juga dari berbagai daerah.

“Sehingga, kualitasnya harus benar-benar baik,” kata Efendi.

Bahkan di bagian tengah se panjang median jalan tersebut tidak hanya dipasang lampu penerangan yang biasa saja, tapi dirinya juga berharap instansi terkait memasang pula lampu yang bernuansa icon Kabupaten Katingan. Misalnya lampu berbentuk buah durian.

“Namun, lampu icon buah durian ini dipasang hanya dihujung median jalannya saja,”Imbuhnya.

“Sehingga, tampak terlihat Kota Kasongan sebagai ibukota Kabupaten Katingan yang tidak kalah juga terang benderangnya dengan ibukota di Kabupaten dan Kota lainnya di Provinsi Kalimantan Tengah ini,” ujarnya.

Sebelumnya, Dinas Perkimtan Kabupaten Katingan melalui kabid Kawasan Pemukiman, Hesron kepada sejumlah awak media menyebutkan bahwa dalam tahun 2023 ini, akan dipasang puluhan lampu penerangan di sepanjang median jalan tersebut.

“Namun saat ini masih menunggu proses pengusulan,” kata Hesron. Tujuannya menurut Hesron, selain untuk mengantisipasi angka kecelakaan bagi pengendara roda dua, tiga, empat hingga enam, juga memberikan keasrian pada malam hari kota Kasongan sebagai ibukota Kabupaten Katingan.

(yd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: