Seruyan Miliki Potensi Sangga Kebutuhan IKN

FOTO : Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo.

BERITAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan mengungkapkan bahwa Kabupaten Seruyan memiliki sektor-sektor penyangga dalam menyambut dan menyongsong rencana program pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur (Kaltim).

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengatakan, adapun beberap sektor tersebut diantaranya adalah bidang pangan dan pariwisata.

“Kedua sektor tersebut punya potensi sebagai sektor penyangga dalam rangk kita menyambut program IKN,” katanya, Selasa 22 Agustus 2023.

Dari sektor pangan, tidak perlu diragukan lagi jika Kabupaten Seruyan memiliki potensi di bidang pertanian yang sangat melimpah. Terlebih di wilayah bagian hilir yang terdapat sangat banyak lahan pertanian.

 “Produksi padi kita sangat melimpah, ini bisa jadi salah satu keunggulan,” ujarnya.

Sementara dari sektor pariwisata, Kabupaten Seruyan tidak diragukan lagi memiliki wisata alam khususnya wilayah pesisir yang sangat potensial. Sehingga hal ini bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan.

“Karena populasi akan bertambah, jadi dari segi entertain yang positif peluangnya harus kita ambil. Salah satunya adalah melalui sektor pariwisata tersebut,” tambahnya.

Maka dari itulah, dirinya meminta kepada pemerintah daerah untuk segera mempersiapkan segala hal yang dianggap perlu dalam rangka menyongsong rencana pembangunan IKN tersebut. (arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: