Wujudkan SDM Unggul, DAD Kalteng Bersama UPR Siap Berkolaborasi

PALANGKARAYA – Dalam rangka mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) lokal yang unggul dan berkarakter.  Ketua Umum Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalimantan Tengah, H. Agustiar Sabran, S.I.Kom beserta jajaran berkunjung ke Universitas Palangka Raya (UPR), Selasa (22/8/2023)

Kunjungan salah satu Wakil Rayak Komisi III DPR RI Dapil Kalteng ini dimaksudkan untuk menjalin silahturahmi bersama Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Prof. Dr. Ir. Salampak, MS.

Agustiar Sabran ketika diwawancarai awak media menyampaikan DAD Kalteng berharap akan semakin banyak lagi SDM lokal unggul, berkarakter dan berdaya saing global yang merupakan lulusan dari Universitas Palangka Raya ini.

“UPR merupakan Perguruan Tinggi Negeri pertama yang ada di wilayah Kalimantan Tengah ini, sekaligus menjadi kampus kebanggaan milik masyarakat Kalimantan Tengah,” kata Agustiar.

Dalam upaya pengembangannya diperlukan suatu kolaborasi dan sinergitas dari seluruh pihak. DAD Kalteng tentunya siap memberikan dukungan, dan berkolaborasi dengan Rektor UPR

“terutama dalam rangka mempersiapkan SDM lokal yang unggul, berkarakter dan berdaya saing global,” kata H. Agustiar Sabran.

Disisi lain, Rektor UPR Prof. Dr. Ir. Salampak, M.S., menyampaikan membangun UPR, memerlukan suatu sinergitas dan kolaborasi yang kuat dari seluruh pihak, termasuk pula dukungan dari media, itu harus dapat dijalin dengan baik.

“terima kasih atas kunjungan yang dilakukan oleh Ketua DAD Kalteng H. Agustiar Sabran beserta jajaran. Kunjungan silahturahmi ini merupakan suatu kehormatan bagi kami, dimana harapannya nanti ke depan sinergitas dan kolaborasi antara DAD Kalteng dan UPR dapat semakin kuat lagi dalam membangun kampus ini menuju ke arah yang lebih baik lagi,” Tutup Rektor UPR.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: