Dewan Kota Ini Dorong Peningkatan Pengembangan UMKM

PALANGKARAYA – Sejumlahn kalangan DPRD Kota mendorong agar Pengembangan sektor atau bidang usaha seperti Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang dijalankan oleh masyarakat, khususnya di Kota Palangka Raya perlu untuk ditingkatkan.

“Peningkatan ekonomi kerakyatan dapat dilakukan Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya dengan cara memberikan dukungan penuh kepada pelaku UMKM,” kata Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Hasan Busyairi mengatakan,, Rabu (20/8/2023)

Pemerintah daerah diharapkan untuk selalu hadir dalam mengembangkan dan mendukung pengembangan UMKM yang ada  sebagai bagian dari upaya meningkatkan ekonomi kerakyatan.

Legislator dari Fraksi Golkar ini melihat, para pelaku usaha saat ini telah banyak bermunculan, untuk itulah  peran pemerintah hadir mengawasi dan mendampingi, sehingga pelaku usaha semakin meningkat perekonomianya.

Pelaku usaha juga harus terus berinovasi, sekalipun  pemerintah akan memberikan dukungan dan pembinaan bagi pelaku usaha untuk mengembangkan ekonomi kerakyatan tersebut.

Terlebih saat ini di Kota Palangka Raya telah banyak bermunculan sektor-sektor perekonomian usaha kecil. yang langsung dikelola oleh masyarakat, sehingga perlu penguatan pengembangannya oleh pelaku usaha itu sendiri.

“Contoh disektor pariwisata, sudah banyak pelaku usaha yang menggerakkan usaha yang berorientasi wisata. Nah, ini harus di dukung oleh pemerintah daerah dalam mengembangkan dan memajukannya. Sebaliknya pelaku usaha harus berinovasi,” tuturnya.

Selain disektor pariwisata lanjut Hasan, saat ini juga banyak usaha kuliner yang dikelola masyarakat. Hanya saja mereka terkadang tidak punya tempat yang memadai. Karenanya hal ini juga menjadi perhatian pemerintah bisa hadir memberikan solusi.(ak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: