HUT ke-78 Kemerdekaan RI, DPRD Kabupaten Barito Timur Gelar Rapat Paripurna Pidato Kenegaraan Presiden RI

Foto : Bupati dan Wakil Bupati Barito Timur bersama Forkopimda dengarkan pidato kenegaraan presiden RI.

Beritakalteng.com – Tamiang Layang – Menjelang HUT RI ke-78 Republik Indonesia, dalam sidang bersama DPD-DPR RI, mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI di gedung DPRD setempat.

Paripurna itu dipimipin Ketua DPRD Barito Timur, Nur Sulistio, didampingi Wakil Ketua I Ariantho S Muler, Wakil Ketua II Depe.

Hadir dalam rapat paripurna itu, Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas dan Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh serta anggota Forkopimda Kabupaten Barito Timur.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam pidatonya mengatakan, Indonesia harus menjadi negara yang juga mampu mengolah sumber dayanya. Mampu memberikan nilai tambah dan mensejahterakan rakyatnya, dan ini bisa dilakukan melalui hirilisasi.

Diungkapkan Presiden Joko Widodo, di Indonesia stunting turun, IPM dan IDR naik. Bahkan keberhasilan Republik Indonesia lainnya juga disampaikan Presiden RI itu. Yakni Rp. 3.212 triliun untuk perlindungan sosial dari tahun 2015 sampai 2023.

“Pemerintah telah berhasil menyiapkan anggaran perlindungan sosial, total RP. 3.212 triliun dari tahun 2015 sampai 2023 termasuk didalamnya KIS, KIP, KIP Kuliah, PKH, Kartu Sembako, serta perlindungan kepada lansia, penyandang disabilitas dan kelompok rentan lainnya,” ulas Presiden RI Joko Widodo.

Usai mendengarkan Pidato Presiden, Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas menyebut apa yang disampaikan presiden sudah dilakukan di Kabupaten Barito Timur.

“Ada beberapa kita punya kompetensi dari Sumber daya alam, laut dan sebagainya. Ini akhirnya kompetensi kira bagaimana yang dibilang pak Joko Widodo juga hirilisasi,” ujar bupati, Rabu (16/8/2023).

Jokowi hadir bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo sekitar pukul 08.30 WIB. Kepala Negara tampak mengenakan kemeja putih dipadu kain tenun yang juga dilengkapi dengan hiasan kalung dan ikat kepala. Sementara Ibu Negara mengenakan kebaya warna coklat. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: