Pj Rektor Universitas PGRI Palangka Raya Resmi Dilantik

PALANGKARAYA – Badan Pembina Lembaga Pendidikan (BPLP) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Pusat secara resmi melantik Dr. H. Slamet Winaryo, SPd, M.Si sebagai Pj Rektor Universitas PGRI Palangka Raya, Kamis (11/5/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan di salah satu Hotel di Palangkaraya dan secara Daring tersebut dihadiri Ketua PGRI Kalteng, Prof.Dr.H. Suriansyah Murhaini,SH, MH beserta pengurus dan keluarga besar Akademisi Universitas PGRI Palangka Raya.

Ketua PGRI Kalteng, Prof.Dr.H. Suriansyah Murhaini,SH,MH ketika diwawancarai menyampaikan ucapan selamat kepada Pj  Rektor PGRI Palangka Raya yang baru dilantik dan dikukuhkan.

“Ini sudah melalu prosedure yang ada melalui SK yang dikeluarkan oleh BPLP PGRI Pusat. Tentu pejabat yang ditunjuk memiliki tugas untuk melakukan pembenahan, termasuk menyesuaikan Statuta berdasarkan perkembangan yang ada,” kata Prof. Suriansyah.

Selaku Ketua PGRI Kalteng, ujarnya menambahkan tentunya memiliki tanggungjawab untuk memperhatikan dan meningkatkan, dan perkembangan pendidikan yang dikelola oleh anak lembaga muali dari tingkatan SMP, SMA sampai ditingkat perguruan tinggi.

Berdasarkan mandat yang dikeluarkan oleh Ketua PGRI Pusat, pengurus PGRI di Tingkat Daerah khususnya di Provinsi Kalteng diharapkan bisa turun langsung untuk melakukan pengawasan.

“Termasuk memberikan saran dan masukan kepada Pimpinan Universitas PGRI Palangka Raya agar kedepan lebih bagus lagi,” Bebernya menambahkan.

Kendati kedepanya pembenahan terhadap Universitas PGRI Palangka Raya cukup berat. Namun Suriansyah yang juga selaku Ketua Kerukunan Keluarga Bakumpai ini yakin dan percaya dibawah pimpinan Dr. H. Slamet Winaryo, SPd, M.Si hal tersebut dapat terwujud.

Sementara itu, Pj. Rektor PGRI Palangka Raya, Dr. H. Slamet Winaryo, S.pd, M.Si menyampaikan bahwa yang harus dilakukan kedepan bagaimana mengembalikan kepercayaan masyarakat.

“Tugas kita bersama dengan teman-teman yang lain bagaimana kita bisa mengembalikan kepercayaan masyarakat Kalau Universitas PGRI Palangka Raya sebagai wadah yang layak untuk mendidik Putra dan Putri Kalteng,” kata Slamet.

Dengan tata kelola yang baik, kolaborasi dan sinergitas semua pihak yang dibangun tentu hal tersebut ujarnya menambahkan akan bisa terwujud. Dirinya menyampaikan banyak lulusan PGRI Palangka Raya yang menjadi pejabat.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: