Perjalanan Dinas, ASN Diimbau Gunakan Pesawat

FOTO : Kepala Dinas Perhubungan Kotim, H. Suparmadi.

BERITAKALTENG.com – SAMPIT – Aparatur Sipil Negara (ASN) yang hendak perjalanan dinas ke luar daerah diminta agar memanfaatkan Bandara H Asan Sampit. Hal itu sebagai bentuk komitmen bersama untuk memajukan bandara tersebut.

“Apabila perpanjangan runway bandara dilakukan, dapat dipastikan pesawat berbadan besar mendarat di Sampit. Namun harus diimbangi dengan mempertahankan penumpang,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kotim, Suparmadi pada Rabu 3 Mei 2023.

Diketahui belum lama ini pelayanan penerbangan di Bandara H Asan Sampit terbatas. Hal itu dikarenakan rendahnya tingkat penumpang lantaran tiket yang mahal. Itu juga lantaran minimnya maskapai penerbangan dikarenakan runway yang tidak mendukung. Sehingga ada maskapai dengan ukuran tertentu yang dapat beroperasi.

Oleh sebab itu Pemkab Kotim berupaya untuk memperpanjang runway yang ada dari 2.060 meter menjadi 2.260 meter. Agar pesawat dengan ukuran besar dapat masuk ke Bandara H Asan Sampit.

Menurutnya, kini banyak masyarakat mengalihkan penerbangan ke bandara tetangga. Sehingga perlu komitmen bagaimana mempertahankan pengguna angkutan udara agar tetap terbang melalui Bandara Sampit. Sebab pesawat berbadan besar perlu jaminan memiliki penumpang ketika sudah landing di wilayah ini.

“Apapun alasannya jika sudah punya standar (panjang runway) mereka (airline) akan datang, seperti madu. Namun kita perlu komitmen kepada seluruh komponen yang ada agar kita sama-sama menerbangi pesawat yang ada,” tegas Suparmadi. (arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: