FOTO : Bupati Katingan Sakariyas, saat pimpin upacara apel gabungan ASN dan Otonomi Daerah, dihalaman kantor Bupati Katingan.

Hari Otonomi Daerah Sebagai Sarana Wujudkan ASN Proaktif Dan Berakhlak Membangun Katingan

BERITAKALTENG.com – KASONGAN – Bupati Katingan Sakariyas, pimpin pelaksanaan apel Gabungan Aparatur Sipil Negara (ASN) sekaligus Peringatan Hari Otonomi Daerah ke – XXVII (27) tahun 2023 lingkup Pemerintah Kabupaten Katingan, di halaman kantor Bupati Katingan, Rabu 03 Mei 2023.

Penyelenggaran otonomi daerah merupakan pengakuan pemerintah pusat terhadap kemandirian daerah dengan fokus untuk meningkatkan dan mendekatkan layanan kepada masyarakat serta meningkatkan daya saing daerah melalui pemberdayaan masyarakat dan pemerintah daerah untuk mencapai tujuan peningkatan kesejahteraan.

Dengan semangat otonomi daerah tersebut, Bupati Katingan Sakariyas, mengajak masyarakat untuk bersama-sama menciptakan dan memanfaatkan peluang untuk mengembangkan potensi serta sumber daya yang dimiliki untuk menuju Indonesia yang lebih unggul.

“Peringatan hari otonomi daerah ini, kita harapkan dapat menjadi momentum bagi seluruh penyelenggaraan urusan pemerintahan untuk melakukan terobosan dan inovasi dalam menggali berbagai potensi yang dapat memberikan nilai tambah serta peningkatan pendapatan asli daerah atau PAD tanpa melangar hukum dan norma serta tidak memberatkan rakyat,” terangnya.

Terkait anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) dan PAD, menurutnya harus dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk mendukung berbagai program pembangunan dan kesejahteraan rakyat. Sehingga nantinya dapat meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM), menurunkan angka kemiskinan, meningkatkan konektivitas serta akses infrastruktur yang baik.

“Kiranya peringatan hari otonomi daerah ke-27 tahun 2023 ini dijadikan sarana menentukan kebijakan dan pemantapan pelaksanaan otonomi daerah untuk mewujudkan ASN yang proaktif dan berakhlak untuk membangun Kabupaten Katingan Yang Bermartabat Dan Menuju Indonesia Maju,” pungkasnya.

(AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: