Foto : Juru bicara anggota DPRD Gunung Mas dari Dapil III, Siti Hilmiah

Reses DPRD Gumas, Sektor Pertanian dan Perikanan Jadi Salah Satu Usulan Warga Dapil III

Foto : Juru bicara anggota DPRD Gunung Mas dari Dapil III, Siti Hilmiah

 

BERITAKALTENG.COM, Kuala Kurun – Anggota DPRD Gunung Mas telah melaksanakan serap aspirasi melalui kegiatan reses yang dilaksanakan per daerah pemilihan (Dapil).

Seperti disampaikan juru bicara anggota DPRD Gunung Mas, Siti Hilmiah, dimana sebut dia reses telah dilaksanakan pihaknya pada bulan Januari 2023 lalu.

“Terkait perekonomian, maka kami mendorong Pemerintah Kabupaten Gunung Mas melalui Dinas Pertanian untuk kembali mengajak masyarakat membuka dan menggarap lahan yang masih kosong,” ungkap Siti, Minggu (12/3/2023).

Itu semua dilakukan lanjut Siti, guna mengantisipasi krisis pangan yang diprediksi terjadi di tahun 2023 ini.

Kemudian lahan yang kosong tersebut bisa dipergunakan untuk pertanian dan perkebunan masyarakat, sehingga mengurangi ketergantungan bahan pangan dari daerah lain.

Selain itu, mengolah lahan menjadi pertanian dan perkebunan juga bisa meningkatkan ketahanan pangan keluarga dan meningkatkan perekonomian.

Dalam kesempatan itu Siti juga memaparkan terkait usulan masyarakat yang disampaikan saat reses DPRD Gunung Mas dapil III, antara lain terkait pertanian dan perikanan.

“Terkait pertanian dan perikanan ini, maka usulan masyarakat berupa pengadaan pupuk dan obat-obatan pertanian, pengadaan bibit tesetempat, meerti ayam, sapi, dan lainnya, pengadaan bibit ikan dan pengadaan bibit cokelat,” demikian papar Siti Hilmiah (Red/Vd/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: