DPD PPNI Barito Timur Ikut Meriahkan Gowes Ini Kegiatannya

Foto : Para petugas kesehatan Kabupaten Barito Timur foto bersama dengan Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas.

Beritakalteng.com – Tamiang Layang – Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPD PPNI) Kabupaten Barito Timur menggelar kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan melakukan skrining penyakit tidak menular dengan memeriksa tekanan darah dan pemeriksaan gula darah (GDS) secara gratis.

“Skrining atau pemeriksaan kesehatan ini dilakukan untuk mendeteksi penyakit tidak menular (PTM), karena kami melihat saat ini terjadi perubahan penyakit,” ujar Nelwan, Sabtu (11/3/2023).

Kenyataannya menempati 10 besar penyakit menular, 5 besar antara lain penyakit tidak menular, yaitu jantung, hipertensi dan diabetes melitus.

“Penyakit-penyakit ini dapat dicegah dengan melakukan direksi dini, sehingga dapat dilakukan upaya penanganan sehingga tidak berkembang menjadi penyakit parah,” jelasnya.

Mulai hari ini kita melaksanakan pemeriksaan hipertensi atau tekanan darah dan pemeriksaan gula darah yang dilaksanakan oleh PPNI, Komisariat Rumah Sakit dan Komisariat Puskesmas Kabupaten Barito Timur.

“Saya menghimbau kepada masyarakat untuk menjalankan pola hidup sehat dan apabila ada gejala penyakit secepatnya melakukan pemeriksaan agar dapat dilakukan penanganan,” pungkasnya. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: