FOTO :

Penuhi Kebutuhan Selama Ramadhan dan Lebaran, BI Kalteng Persiapkan Rp2,5 Triliun Uang Kartal

FOTO : Kepala KPw-BI Kalteng, Taufik Saleh

 

BERITAKALTENG.COM, Palangkaraya – Guna memenuhi kebutuhan masyarakat di seluruh wilayah Kalimantan Tengah dalam bertransaksi ekonomi, terutama selama bulan Suci Ramadhan 1444 H, Lebaran, dan Liburan menjelang atau Pasca Idul Fitri.

Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia (KPw-BI) Provinsi Kalimantan Tengah telah mempersiapkan sebanyak Rp2,5 Triliun uang kartal.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Kepala KPw-BI Kalteng, Taufik Saleh menyampaikan, penyediaan uang kartal, sebelumnya BI Kalteng juga sudah berkoordinasi dengan kawan-kawan BI Kalsel guna menghitung perkiraan kebutuhan uang kartal di Kalimantan Tengah selama bulan suci Ramadhan.

“BI Kalteng dan BI Kalsel telah berkoordinasi untuk menghitung kebutuhan uang kartal di Kalimantan Tengah, mengingat dua provinsi bertetangga ini memiliki hubungan keterkaitan yang sangat erat,” kata Taufik.

Dia juga menjelaskan jumlah uang kartal tersebut meliputi kebutuhan perbankan; kas titipan di 5 kota meliputi Sampit, Pangkalan Bun, Lamandau, Buntok dan Muara Teweh, serta penukaran masyarakat secara langsung melalui kas keliling.

“Meski ini sudah menjadi suatu tradisi yang ada di tengah-tengah masyarakat, namun Bank Indonesia tetap mengimbau agar masyarakat lebih memanfaatkan transaksi non tunai,” tutupnya.(a2)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: