Berharap Hasil Pelatihan Langsung Diterapkan

BERITAKALTENG.com – SAMPIT – Para guru diharapkan bisa langsung menerapkan hasil yang didapatkan selama mengikuti pelatihan, baik dalam implementasi kurikulum merdeka maupun program dari Kementrian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) RI yang lainnya.

“Seperti halnya yang diikuti oleh para guru di Kecamatan Seranau, yaitu penilaian kurikulum merdeka dan juga penguatan program literasi dan numerasi,” kata Koordinator Wilayah (Korwil) Kecamatan Seranau, Raitu Suraji, Senin 6 Maret 2023.

Lanjutnya, dengan diterapkannya hasil dari pelatihan itu sehingga perubahan secara signifikan terjadi pada pengelolaan literasi numerasi di sekolah masing-masing terutama dalam hal meningkatkan kualitas peserta didik.

“Saya juga berharap agar peningkatan pengelolaan literasi numerasi berdampak pada peningkatan pencapain hasil asesmen nasional berbasis komputer atau asesmen berbasis kompetensi minimum yang mengukur kemampuan literasi dan numerasi siswa,” ucapnya.

Sehingga di Kecamatan Seranau banyak sekolah yang berspektrum hijau dan berspektrum biru, sehingga menandai mencapainya program pembelajaran bermutu sesuai arahan dari Kemendikbud Ristek.

“Lebih-lebih lagi setiap tahunnya dilaksanakan asesmen sebagai penilaian di tiap sekolah yang dilakukan langsung dari pusat dan di isi langsung oleh para peserta didik secara online, sehingga hasilnya menggambarkan keadaan sesungguhnya di sekolah itu,” ujarnya. (arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: