FOTO : Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Muhtadin.

Berharap Hadirnya Program Bedah Rumah di Seruyan

BERITAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada pemerintah setempat melalui dinas terkaitnya agar melanjutkan program bantuan bedah rumah bagi masyarakat kurang mampu.

“Kami mengusulkan agar program bantuan bedah rumah oleh pemerintah daerah bisa dilanjutkan dan kalau perlu kuotanya ditambah karena masih banyak warga yang butuh bantuan tersebut,” kata Anggota DPRD Seruyan, Muhtadin.

Menurut Muhtadin, berdasarkan hasil reses khususnya di daerah pemilihan II (Dapil II) yang meliputi Kecamatan Seruyan Tengah, Seruyan Hulu, Batu Ampar dan Suling Tambun masih banyak dijumpai rumah warga kurang mampu yang termasuk dalam kategori Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), sehingga perlu dibantu melalui program bedah rumah.

“Sudah semestinya warga kita yang tidak mampu menjadi perhatian ole pemerintah daerah, dan dalam hal ini Dinas Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) selaku dinas sektor yang memprogramkan bantuan bedah rumah,” tegasnya.

Lebih lanjut Politikus Partai Gerindra itu menyarankan, dalam perealisasian bantuan bedah rumah hendaknya diberikan secara lengkap tanpa swadaya, dengan tujuan agar tidak membebankan masyarakat penerima manfaat dikemudian hari.

“Maksud saya itu, bantuan bedah rumah tersebut diberikan secara komplit kepada keluarga penerima manfaat, seperti item-item material bangunan harus lengkap, jangan sampai warga membeli perlengkapan tambahan sehingga menambah beban mereka,” jelasnnya. (ky/agg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: