Foto : Wali Kota Palangka Raya melalui Wakil Wali Kota Palangka Raya, Hj Umi Mastikah Sriosako, saat membuka secara resmi Musrenbang RKPD tingkat Kecamatan Rakumpit, di Aula Kecamatan Rakumpit, Kelurahan Mungku Baru, Senin (6/3/2023).Ist

Penyusunan Musrenbang dengan Perhatikan Aspek Pemerataan Pembangunan

Foto : Wali Kota Palangka Raya melalui Wakil Wali Kota Palangka Raya, Hj Umi Mastikah Sriosako, saat membuka secara resmi Musrenbang RKPD tingkat Kecamatan Rakumpit, di Aula Kecamatan Rakumpit, Kelurahan Mungku Baru, Senin (6/3/2023).Ist

 

BERITAKALTENG.COM, Palangka Raya – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tingkat Kecamatan Tahun 2023 di Kota Palangka Raya, disusun dengan memperhatikan aspek pemerataan pembangunan.

Wali Kota Palangka Raya melalui Wakil Wali Kota Palangka Raya, Hj Umi Mastikah Sriosako, saat membuka secara resmi Musrenbang RKPD tingkat Kecamatan Rakumpit, di Aula Kecamatan Rakumpit, Kelurahan Mungku Baru,Senin (6/3/2023).

Membacakan sambutan Wali Kota Palangka Raya dalam kesempatan itu Umi menyampaikan, musrenbang RKPD adalah forum musyawarah antar pemangku kepentingan, untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas.

Program prioritas tersebut akan tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan kelurahan, dimana nantinya diintegrasikan dengan prioritas pembangunan.

“Sementara itu, sampai dengan minggu kedua bulan Februari Tahun 2023 lalu, kita telah melaksanakan musrenbang di 30 kelurahan yang tersebar di 5 kecamatan di Kota Palangka Raya,” jelas Umi.

Kembali terkait usulan-usulan yang akan diajukan pada musrenbang RKPD tingkat kecamatan Tahun 2023, dikatakan Umi, usulan itu disusun dengan memperhatikan aspek pemerataan pembangunan, seperti infrastruktur ekonomi dan sosial untuk menciptakan sumber daya manusia berkualitas dan berdaya saing.

Selanjutnya memperhatikan aspek peningkatan perekonomian daerah, dan pemantapan tata kelola pemerintahan menuju masyarakat sejahtera, sebagaimana tertuang dalam Rancangan Akhir Rencana Pembangunan Daerah (RPD) Kota Palangka Raya Tahun 2024-2026.

“Kita patut bersyukur walaupun dengan segala keterbatasan, pembangunan yang telah dilaksanakan bersama antara Pemerintah Kota Palangka Raya dan seluruh masyarakat telah menunjukkan berbagai perubahan dan keberhasilan,”demikian papar Umi.

Turut hadir dalam musrenbang itu anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, H.M. Sriosako, anggota DPRD Palangka Raya, asisten perekonomian dan pembangunan Setda Kota Palangka Raya, Kepala Bappedalitbang Kota Palangka Raya, sejumlah kepala OPD, tokoh masyarakat, Camat Rakumpit, Forkopim Kecamatan Rakumpit serta lurah se-Kecamatan Rakumpit.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: