Penerimaan Peserta Didik Baru Mulai Disosialisasikan

BERITAKALTENG.com – SAMPIT – MIN 1 Kotawaringin Timur (Kotim) sudah membuka masa sosialisasi penerimaan peserta didik baru (PPDB) sejak Senin 27 Februari 2023 sampai 11 Maret 2023.

Kepala MIN 1 Kotim, Noor Syaifullah mengatakan bahwa setelah masa sosialisasi PPDB dilanjutkan masa pendaftar selama dua hari dilaksanakan secara online tanggal 13-14 Maret 2023.

“Antusiasme masyarakat untuk masuk MIN 1 Kotim sangat tinggi, mengingat ini satu-satunya Madrasah Ibtidaiyah berstatus Negeri yang ada di Kota Sampit,” ujarnya pada Rabu, 1 Maret 2023.

Ia menyampaikan pendaftar biasanya membludak sekitar 300 peserta, sedangkan ruang yang tersedia hanya tiga rombongan belajar , sehingga sekitar 60 persen dengan berat hati harus tersisih.

“Kapasitas sekolah seluruhnya ada 18 rombel dengan 695 siswa-siswi,” ungkapnya.

Kegiatan ekstrakurikuler yang menjadi unggulan di MIN 1 Kotim antara lain Tahfiz, MIPA club, Karate, Silat, Drumband, Futsal, dan Pramuka yang merupakan ekskul wajib. Juga ada ekskul keagamaan seperti Baca Tulis Al Quran (BTA) dan Habsyi. Ekskul seni seperti Tari dan Vokal.

Adapun link untuk mendaftar secara online yaitu : http://ppdbonline.min1kotim.com/

Orang tua atau wali mengisi data anak, orang tua dan menyiapkan berkas yang akan di upload nantinya dalam bentuk file scan yaitu Akta Lahir, Kartu Keluarga, Surat Keterangan TK/RA, Serfikat atau Piagam Penghargaan Individu.

Panitia akan melakukan pengecekan dan verifikasi serta pengumuman lulus berkas pada tanggal 15 Maret 2023.

Kemudian dilanjutkan dengan pemetaan Kompetensi Dasar secara offline tanggal 16-18 Maret 2023, di MIN 1 Kotim Jalan Gatot Subroto No. 40 Sawahan, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang.

Pemetaan dilakukan dengan wawancara langsung, peserta wajib hadir 15 menit sebelum jadwal yang ditentukan, mengenakan pakaian bebas, rapi dan sopan. Tidak dianjurkan mengenakan seragam TK/RA.

Pengumuman kelulusan peserta dilakukan secara online melalui web: http://ppdbonline.min1kotim.com/

Daftar ulang dilaksanakan 21-25 Maret 2023, secara offline dengan membawa surat bukti kelulusan PPDB, fotokopi berkas persyaratan serta menunjukkan yang asli, foto berwarna. Serta menandatangani surat pernyataan yang disediakan madrasah, membawa materai Rp10.000 dua lembar. (arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: