Keterangan Foto : Kegiatan Upacara Lomba Tingkat III dan Raimuna Cabang, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Gunung Mas, Tahun 2023 di Stadion Olahraga Setempat, Jumat (25/2/2023) sore.

Bupati Gunung Mas Pimpin Upacara Lomba Tingkat III dan Raimuna Cabang

Keterangan Foto : Kegiatan Upacara Lomba Tingkat III dan Raimuna Cabang, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Gunung Mas, Tahun 2023 di Stadion Olahraga Setempat, Jumat (24/2/2023) sore.

BERITAKALTENG.COM, Kuala Kurun – Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Kabupaten Gunung Mas, Jaya S Monong, SE., M.Si pimpin upacara Lomba Tingkat III dan Raimuna Cabang, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Gunung Mas, Tahun 2023 di Stadion Olahraga Setempat, Jumat (24/2/2023) sore.

Dalam amanatnya Ketua Mabicab menyampaikan bahwa, lomba tingkat III ini merupakan Kegiatan untuk lomba ketangkasan, ketrampilan dan kedisiplinan bagi pramuka penggalang.

“Dari kegiatan ini, adik-adik pramuka penggalang mendapat pengembangan penghayatan kode kehormatan, berupa janji trisatya dan dasa darma pramuka. Didampingi itu, untuk menambah ketrampilan dan sahabat, serta kesan yang baik, sehingga tercipta persatuan dikalangan para pramuka penggalang melalui sistem beregu,” ujarnya.

Selain itu juga, tambahnya, adik-adik dapat meningkatkan disiplin pribadi, rasa tanggung jawab dan kesetiaan terhadap regu, pasukannya, gugus depannya dan organisasi gerakan pramuka pada umumnya.

“Bagi peserta lomba tingkat antar regu penggalang, lomba ini merupakan kegiatan paling bergengsi bagi pramuka penggalang,” ucap Ketua Mabicab yang juga menjabat sebagai Bupati Kabupaten Gunung Mas ini.

Dikatakannya, selain Lomba Tingkat III pada saat ini dilaksanakan juga kegiatan raimuna cabang, yang merupakan pertemuan pramuka penegak dan pramuka pandega dalam bentuk perkemahan besar yang nantinya akan dilaksanakan di Indonesia, yang diselenggarakan oleh Kwartir Gerakan Pramuka.

“Kiranya adik-adik dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik karena dalam raimuna dilakukan berbagai kegiatan diantaranya, bakti bumi perkemahan dengan alam satuan karya dan beberapa kegiatan lainnya terkait ilmu kepramukaan,” ucap Jaya

Lanjutnya, saya juga menghimbau dan mengingatkan agar seluruh panitia dan peserta agar selalu tetap waspada dengan menjaga protokol kesehatan dalam menjalankan kegiatan pada pelaksanaan lomba tingkat III dan raimuna cabang kali ini, agar seluruh pelaksana serta peserta dapat mengikutinya sampai acara ini selesai, tetap dalam keadaan sehat.

Dalam kesempatan itu, Jaya juga mengatakan bahwa dalam sebuah perlombaan menang atau kalah itu adalah hal yang biasa, yang terpenting tetap semangat.

“Kakak-kakak pendamping adik-adik agar betul-betul memperhatikan keadaan mereka, terutama diingatkan waktu untuk istirahat, saya berharap semua peserta dapat mengikuti acara ini sampai selesai, dan para peserta tetap dalam keadaan sehat,” pungkasnya.(a2) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: