FOTO :

Anggota DPD RI dan Wakil Bupati Gunung Mas Kunjungi UPR

FOTO : Rektor Universitas Palangka Raya, Prof. Dr. Ir. Salampak, M.S, didampingi oleh Plt. Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Drs. Darmae Nasir, M.Si., M.A., Ph.D, ketika menerima secara langsung kunjungan anggota DPD RI dan Wakil Bupati Gunung Mas, Jumat (24/2/2023)

 

BERITAKALTENG.COM, Palangkaraya – Menjalin silaturahmi dan meningkatkan sinergitas. Wakil Bupati Kabupaten Gunung Mas, Ir. Efrensia L.P Umbing, M.Si dan Anggota DPD RI Periode 2019-2024 Dapil Provinsi Kalimantan Tengah, Dr. Agustin Teras Narang, S.H. mengunjungi Universitas Palangka Raya (UPR), Jumat (24/2/2023)

Kunjungan tersebut diterima secara langsung oleh Rektor Universitas Palangka Raya, Prof. Dr. Ir. Salampak, M.S, didampingi oleh Plt. Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Drs. Darmae Nasir, M.Si., M.A., Ph.D, di Rektorat UPR.

“saat ini pada Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi terdapat sebuah program yang diinisiasi oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia dengan tujuan agar lulusan Perguruan tinggi lebih siap untuk masuk ke dunia kerja,” kata Prof. Salampak.

Dengan Program Praktisi Mengajar, dengan mengikuti Program Praktisi, diharapkan lulusan UPR natinya lebih siap untuk masuk ke dunia kerja. Program ini juga diharapkan dapat mendorong kolaborasi aktif praktisi ahli dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Gunung Mas dengan dosen agar tercipta pertukaran ilmu dan keahlian yang mendalam dan bermakna antar sivitas akademika di UPR dan profesional di dunia kerja.

Dengan meningkatnya status Universitas Palangka Raya sebagai Perguruan Tinggi yang menerapkan Pola Keuangan Badan Layanan Umum (PK-BLU), besar harapan Rektor Universitas Palangka Raya dapat terus menjalin sinergitas dan kerjasama dengan berbagai lintas sektoral.

Di kesempatan yang sama Anggota DPD RI Periode 2019-2024 Dapil Provinsi Kalimantan Tengah, Dr. Agustin Teras Narang, S.H menyampaikan keinginannya untuk bersinergi lebih lanjut dengan UPR selaku lembaga pendidikan dalam perannya memberikan pengetahuan kepada mahasiswa agar mampu mengembangkan kecakapan budaya digital sebagai penguatan karakter bangsa serta mendukung peran Provinsi Kalimantan Tengah sebagai daerah penyangga Ibu Kota Negara (IKN).(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: