Foto : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Barito Selatan (Barsel), Rusinah Andelen.

Masyarakat Desa Harus Bisa Kembangkan Tempat Kolam Ikan

Foto : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Barito Selatan (Barsel), Rusinah Andelen.

 

BERITAKALTENG.COM, BUNTOK – Masyarakat di Desa harus bisa mengembangkan tempat kolam ikan, karena dana yang dikeluarkan oleh pemerintah melalui dana Alokasi Dana Desa (ADD)

Hal tersebut disampaikan oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Barito Selatan (Barsel), Rusinah Andelen bahwa pengembangan kolam ikan bisa difokuskan oleh desa-desa, karena pemukiman penduduknya berada di pinggiran bantaran sungai barito.

pengembangan di perikanan tambak keramba ikan ini lantaran menyesuaikan kondisi desa di aliran sungai atau dataran rendah yakni di pesisir Sungai. 

“Saya berharap masyarakat desa di pinggiran sungai dapat membentuk koperasi dalam mengelola ikan keramba, karena kedepan juga koperasi nantinya bisa diberikan bantuan bibit ikan oleh dinas terkait,” pinta Rusinah, Kamis (16/2/2023) di Kantor DPRD, Kota Buntok.

Kepada dinas terkait, kata dia, diharapkan bisa membangun kerja sama dengan pengusaha ikan di daerah lain, kapan perlu dengan provinsi lain dalam hal penjualan hasil produksi ikan.

“Dengan adanya kerjasama itu, diharapkan pula bisa mempermudah penjualan hasil panen ikan di wilayah Barsel,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: