Foto : Wagub Kelteng, H. Edy Pratowo

Wagub Kalteng Sambut Baik Kerjasama Perwakilan BPKP

Foto : Wagub Kelteng, H. Edy Pratowo

 

BERITAKALTENG.COM, PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran melalui Wakil Gubernur, H. Edy Pratowo menggelar rapat Koordinasi Evaluasi Perencanaan dan Penganggaran Pemerintah Daerah Provinsi Kalteng tahun 2023, di Ruang Rapat Wakil Gubernur Kalteng, Kota Palangka Raya, Rabu (8/2/2023).

Edy menyambut baik kerjasama dari Perwakilan BPKP Provinsi Kalteng dalam melaksanakan Entry Meeting untuk evaluasi terhadap 8 (delapan) SOPD pada tahun 2023.

“Karena APBD 2023 sudah ditetapkan, sektor unggulan yang kita perkuat dan kita canangkan terkait dengan ketahanan pangan, pariwisata, yang pasti kegiatan lainnya tidak boleh dilepaskan karena menyangkut capaian selama periode Gubernur Kalteng dan Wakil Gubernur Kalteng yang sudah tertera dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), yang dijabarkan melalui DPA SKPD”, ucap Edy.

Edy menuturkan, program inovatif yang bersifat unggulan harus memberikan akses manfaat terhadap hasil program pembangunan yang direncanakan tahun berjalan bisa dinikmati masyarakat.

Selanjutnya, seiring dengan struktur APBD yang diresmikan tahun 2023 mencapai Rp.6,7 triliun, harus membuat suatu perencanaan yang sesuai dengan RPJMD.

“Memang mekanisme biasanya dalam menyusun sebuah perencanaan itu ketika kita tuangkan dalam APBD tahapannya sudah jelas,” ujarnya.

Edy menjelaskan, evaluasi APBD kabupaten/Kota perlu dilakukan karena ada menyangkut program tahun 2023 yang berkolaborasi dengan kabupaten/kota terkait ketahanan pangan.

“Ini semua  tidak juga menjadi hal yang saya kira harus mengubah dan sebagainya, ada proses yang bisa kita lakukan melalui perubahan anggaran. Sekali lagi kami menyambut baik kegiatan dari seluruh jajaran BPKP untuk mendampingi Pemprov Kalteng dalam rangka melakukan evaluasinya sehingga kedepan hal apa yang menjadi masukan, catatan dalam penyusunan sebuah program di masa yang akan datang”, pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: