Foto : Bupati Gunung Mas Jaya S Monong saat memberikan arahan di kegiatan publikasi stunting yang dilaksanakan di aula bappedalitbang, Rabu, (8/2/2023).

Diharapkan Stunting Menjadi Masalah Bersama 

Foto : Bupati Gunung Mas Jaya S Monong saat memberikan arahan di kegiatan publikasi stunting yang dilaksanakan di aula bappedalitbang, Rabu, (8/2/2023).

 

BERITAKALTENG.COM, KULA KURUN – Bupati Gunung Mas Jaya S Monong berharap perangkat daerah, lintas sektor terkait dan lainnya menjadikan stunting sebagai masalah bersama yang membutuhkan penanganan dalam semua tingkatan.

Hal tersebut Jaya ungkapkan ketika memberikan arahan dalam kegiatan publikasi stunting yang dilaksanakan di aula Bappedalitbang, Rabu, 8 Februari 2023.

“Melalui publikasi stunting ini kami harapkan seluruh perangkat daerah, lintas sektor terkait serta seluruh masyarakat Kabupaten Gunung Mas menjadikan stunting adalah masalah kita bersama yang membutuhkan penanganan dalam semua tingkat,” ujar Jaya.

Lanjutnya, dengan begitu, derajat kesehatan masyarakat meningkat, sehingga produktivitas masyarakat meningkat dan menurunkan beban pembiayaan pelayanan kesehatan.

Jaya juga berharap dukungan seluruh lintas sektor serta komitmen semua pihak, dalam mendukung Program Aksi Percepatan Penanggulangan Stunting khususnya di Gunung Mas dan menjadi sebuah pilihan dalam mewujudkan derajat kesehatan yang lebih baik.

Untuk diketahui, angka stunting di Kabupaten Gunung Mas berdasarkan Studi Status Gizi Indonesia (SSGI) di tahun 2022 yakni 17,9 persen, angka tersebut menurun dari tahun 2021 yang mencapai 35,9 persen.(ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: