FOTO :Salah satu kawasan jalan menuju pemukiman warga yang dekat dengan daerah aliran sungai (DAS), mulai terendam banjir akibat tingginya debut air sungai.

Diperlukan Penataan Tepat Terhadap Kawasan Rawan Banjir 

FOTO : Salah satu kawasan jalan menuju pemukiman warga yang dekat dengan daerah aliran sungai (DAS), mulai terendam banjir akibat tingginya debut air sungai.

 

BERITAKALTENG.COM, Palangka Raya – Kawasan pemukiman warga yang dekat dengan daerah aliran sungai (DAS) di sejumlah kelurahan Kota Palangka Raya, kembali tergenang banjir, akibat tingginya debit air sungai.

Mulai terdampak banjirnya kawasan yang dekat bantaran sungai itu, seolah telah menjadi langganan “saban tahunnya”. Seperti halnya yang terlihat pada kawasan Jalan Anoi di komplek perumahan Mendawai Kota Palangka Raya, yang kini mulai terendam air.

Menurut anggota Komisi B DPRD Palangka Raya, Ted Apry Mahendra, diperlukan penataan yang tepat. Terutama pada infrastruktur jalan di kawasan yang kerap menjadi langganan banjir.

“Kami dari Komisi B DPRD Palangka Raya akan mengkoordinasi hal tersebut dengan instansi terkait seperti Dinas PUPR, sebab, membangun infrastruktur jalan tidak semudah membalikkan telapak tangan,”ucapnya, Rabu (8/2/2023), di Palangka Raya.

Lebih lanjut legislator muda dari PDI Perjuangan ini menambahkan, untuk tahun ini pihaknya akan melihat kawasan jalan yang rawan banjir mana saja yang menjadi prioritas penataan.

“Penataaan kawasan jalan yang rawan banjir ini penting. Tentu kita tidak ingin masyarakat sengsara akibat banjir yang acapkali terjadi,” tukas Ted Apry.

Maka itu tambah dia, Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya melalui instansi terkaitnya perlu bertindak cepat. “Bicara soal penataan kawasan jalan rawan banjir ini, maka kami dari Komisi B DPRD Palangka Raya akan melakukan koordinasi dengan pihak terkait,”pungkas Ted Apry. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: