Tugas PPK, PPS dan KPPS di Pemilu 2024 Harus Didukung Semua Pihak Terkait

FOTO : Bupati Katingan Sakariyas, saat di wawancara sejumlah wartawan, usai hadiri pelantikan anggota PPS Badan Adhoc Pemilu 2024 se-Kabupaten Katingan.

 

BERITAKALTENG.com – KASONGAN – Bupati Katingan Sakariyas, menyampaikan ucapan selamat kepada 483 orang anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Badan Adhoc penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 se-Kabupaten Katingan.

Hal ini disampaikan Bupati Katingan Sakariyas, saat menghadiri pelantikan PPS oleh Ketua KPU Kabupaten Katingan Subandy, di gedung Salawah Kasongan, Selasa 24 Januari 2023.

Jumlah anggota PPS yang dilantik ini adalah tersebar di 4 wilayah kecamatan yaitu Katingan Hilir, Tasik Payawan, Tewang Sangalang Garing dan Pulau Malan. Kemudian, sisa wilayah kecamatan lainnya dalam waktu dekat juga akan segera dilakukan pelantikan.

Sakariyas, meminta kepada seluruh Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Katingan agar dapat memberikan dukungan terhadap pelaksanaan tugas PPK, PPS serta KPPS di masing-masing wilayah kerjanya. Pasalnya, salah satu tugas berat yang harus di hadapi anggota PPS nantinya adalah untuk memastikan penduduk yang memenuhi syarat sebagi pemilih harus terdaftar kedalam DPT.

“Karena hal ini untuk memastikan semua yang memiliki hak pilih masuk kedalam DPT merupakan langkah awal untuk bisa meningkatkan partisipasi dalam Pemilu 2024. Kemudian, saya harapkan juga dengan pengalaman-pengalaman KPU sebagai penyelenggara Pemilu dapat mengulang kembali kesuksesan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Katingan ada tahun yang lalu,”tegas Sakariyas.

Dengan demikian, sinergitas dan koordinasi yang intensif dengan pihak keamanan, badan pengawas Pemilu dan pemerintah daerah melalui instansi terkait harus ditingkatkan pada saat Pemilu 2024 di wilayah Bumi Penyang Hinje Simpei ini.

(AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: