Anggota PPS Katingan Resmi Dilantik

 

Foto : Anggota PPS saat dilantik oleh ketua KPU Katingan Subandy, selasa (24/1) digedung salawah kota kasongan.

 

Kasongan – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Katingan Subandy, melantik Panitia Pemungutan Suara (PPS) badan adhoc penyelenggara pemilu, selasa (24/1/2023) di gedung salawah kota kasongan.

Seperti yang dikatakan ketua KPU bahwa pelantikan terhadap anggota PPS ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia, dan untuk Kabupaten Katingan yang dilaksanakan pada hari ini pelantikan dilaksanakan di 10 tempat.

“Ada 10 tempat pelantikan yang dilaksanakan pada hari ini, salah satu nya dilaksanakan di gedung salawah kota kasongan yang dimana anggota PPS tergabung dari empat kecamatan,”ujarnya.

Anggota PPS yang dilantik dikota kasongan yaitu dari kecamatan Katingan Hilir, Tasik Payawan, Tewang Sanggalang Garing dan Pulau Malan.

“Untuk wilayah kecamatan Katingan Tengah, Katingan Kuala, Marikit, dan Katingan hulu masing-masing dihadiri dan dilantik oleh komisioner KPU Katingan,”jelasnya.

Kemudian untuk wilayah kecamatan Mendawai, Kamipang, Bukit Raya dan Petak Malai pelantikannya dimandatkan kepada ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) masing-masing.

Dijelaskan Subandy, bahwa anggota PPS yang dilantik pada hari ini yaitu sebanyak 483 orang dan hingga saat ini badan adhoc yang sudah direkrut oleh KPU sebanyak 587 orang, dan nantinya tiga orang sekretariat masing-masing PPS sebanyak 483 orang sehingga totalnya berjumlah 1.070.

“Personel-personel inilah nantinya yang akan membantu KPU katingan menyukseskan tahapan program dan jadwal penyelenggaraan pemilu 2024,”Imbuhnya.

Dengan dilantiknya anggota PSS dan langsung dilakukan Bimbingan Teknis (Bimtek), Ketua KPU berharap agar semua anggota bisa mengikuti secara seksama pemaparan materi yang disampaikan sehingga nantinya pada pelaksaan dilapangan tidak mendapatkan kendala teknis.

Pada pelantikan PPS ini dihadiri oleh Bupati Katingan, serta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Katingan.

 

(Tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: