FOTO : Ketua KPU Kabupaten Katingan Subandy, saat melantik 483 orang anggota PPS, di gedung Salawah Kasongan.

438 Anggota PPS Badan Adhock Pemilu 2024 di Kabupaten Katingan Resmi Dilantik

FOTO : Ketua KPU Kabupaten Katingan Subandy, saat melantik 483 orang anggota PPS, di gedung Salawah Kasongan.

 

BERITAKALTENG.com – KASONGAN – Sebanyak 483 orang anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Badan Adhoc penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 se-Kabupaten Katingan resmi dilantik dan diambil sumpah/janji, di gedung Salawah Kasongan, Selasa 24 Januari 2023.

Pelantikan tersebut dilakukan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Katingan Subandy. Kemudian dihadiri langsung Bupati Katingan, didampingi Sekda Katingan, Komisioner KPU dan Bawaslu Provinsi Kalteng, Forkompinda, Bawaslu Katingan dan peserta pelantikan.

Ketua KPU Kabupaten Katingan Subandy mengatakan pelantikan anggota PPS ini serentak dilaksanakan diseluruh Indonesia pada 24 Januari 2023. Khususnya Kabupaten Katingan dilaksanakan di 10 tempat, khususnya di Kota Kasongan ada 4 Kecamatan yang tergabung yaitu Katingan Hilir, Tasik Payawan, Tewang Sangalang Garing dan Pulau Malan. Total anggota PPS sebanyak 483 orang.

“Sementara di wilayah Kecamatan Katingan Tengah, Katingan Kuala, Marikit dan Katingan Hulu masing-masing dihadiri dan dilantik oleh Komisioner KPU Katingan. Kemudian Kecamatan Mendawai, Sanaman Mantikei, Kamipang, Bukit Raya dan Petak Malai pihak KPU memberikan Mandat kepada Ketua PPK masing-masing untuk Melantiknya nanti,”terang Subandy.

Dijelaskan tugas PPS ini tidak lain untuk menyelenggarakan semua tahapan program dan jadwal Pemilu tanpa adanya hambatan. Selain bertugas untuk menyelenggarakan Pemilu dengan lancar, maka kewajiban anggota PPS untuk memahami tugas dan kewajiban PPS yang nantinya pada saat Bimbingan Teknis atau Bimtek dilaksanakan.

“Saat hari pemungutan suara nanti, Personil Adhoc yang akan bekerja kurang lebih sebanyak 6.209 orang terdiri dari 1.070 badan Adhock Kecamatan Dan Desa kelurahan serta 5.139 di tingkat KPPS. Maka dengan asumsi sekarang TPS Kabupaten Katingan sebanyak 571,”ungkapnya.

(AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: