Foto: Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing (dua dari kanan) saat mengikuti panen jagung hibrida di poktan Katur I Desa Sepang Kota

Penyuluh Pertanian Garda Terdepan Meningkatkan Kualitas Petani Gunung Mas

Foto: Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing (dua dari kanan) saat mengikuti panen jagung hibrida di poktan Katur I Desa Sepang Kota.

 

BERITAKALTENG.COM, – KUALA KURUN – Penyuluh pertanian merupakan garda terdepan untuk meningkatkan kualitas petani saat ini dan juga sebagai perantara dalam menyampaikan informasi untuk petani maupun dari petani.

“Sehingga hal itu semua bisa mewujudkan salah satu program bupati dan wakil bupati gunung mas yakni smart agro,” kata Bupati Gunung Mas Jaya S Monong, Jumat (20/1/2023)

Dirinya juga menyampaikan Peran penyuluh pertanian di tengah-tengah lahan petani yaitu sebagai fasilitator, motivator dan organisator, dengan harapan para penyuluh bisa merubah perilaku petani tradisional menjadi petani modern.

Dijelaskannya, smart agro sendiri merupakan upaya pemerintah kabupaten gunung mas dalam peningkatan pembangunan di bidang pertanian dengan penerapan teknologi pertanian menggunakan alsintan, pupuk yang berkualitas, menggunakan benih unggul yang memiliki produktivitas yang tinggi.(ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: