Hadiri HUT Kotim ke-70, Wagub Kalteng Berharap Penyaluran KUR Lebih Efektif dan Efesien

Foto : Wakil Gubernur Kalteng H.Edy Pratowo ketika menghadiri HUT Sampit ke 70

 

BERITAKALTENG.COM, Sampit – Wakil Gubernur Kalteng H.Edy Pratowo, menghadiri acara peringatan HUT Kotim ke-70, yang mengusung tema ‘Semangat Persatuan dan Gotong Royong Membangun Kotim Harati’, yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Kotim, Sabtu (7/1/2023).

Pada kesempatan ini, Wakil Gubernur Kalteng membacakan sambutan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

“Pada momentum yang sangat berbahagia ini, saya selaku Gubernur Kalimantan Tengah mengucapkan selamat hari jadi ke-70 Kabupaten Kotawaringin Timur, semoga Kabupaten Kotim terus semakin maju pembangunannya, meningkat kualitas pelayanan publiknya, dan sejahtera masyarakatnya,” ucapnya.

Hari bersejarah Kotim ini, bukan saja untuk diperingati tapi selaras juga dengan tema kali ini yaitu semangat persatuan dan gotong-royong membangun Kotim Harati.

“Mari jadikan ini momentum memperkuat semangat kebersamaan agar bangkit lebih cepat, memacu pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kotawaringin Timur pada khususnya dan Kalimantan Tengah pada umumnya,” kata Wagub.

Lebih lanjut Wagub mengatakan, pada tahun 2023 ini diperkirakan ada sejumlah tantangan sulit yang harus dihadapi, mulai dari ancaman krisis ekonomi, inflasi, hingga krisis energi dan pangan, akibat situasi global yang tidak menentu.

“Langkah-langkah strategis harus benar-benar kita laksanakan, diantaranya penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang efektif dan efisien,” ujarnya.

“Serta sesuai dengan ketentuan yang diharapkan agar bisa memperluas akses pembiayaan pada usaha produktif, meningkatkan daya saing UMKM, mendorong pertumbuhan ekonomi dan penyerapan tenaga kerja pasca pandemi di Kalimantan Tengah,” pungkasnya.

Turut hadir pada acara peringatan HUT Kotim ke-70 ini, para mantan bupati dan wakil bupati, unsur Forkopimda Kotim, serta para undangan.(Tbk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: